Politik

Bupati Inhil HM. Wardan Buka Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Calon Pemilih Pemula


Bupati Inhil HM. Wardan Buka Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Calon Pemilih Pemula

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan membuka secara langsung Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Calon Pemilih Pemula, yang diselenggarakan pada salah satu hotel yang ada di kota Tembilahan, Selasa (15/11/2022).

Sosialisasi pendidikan politik bagi calon pemula yang ditaja oleh Kesbangpol Kabupaten Inhil ini bekerja sama dengan Kesbangpol Provinsi Riau, diikuti oleh 95 siswa-siswi SMA Sederajat yang ada di Kota Tembilahan.

Turut hadir pada acara sosialisasi, Kepala Kesbangpol Riau Jendri Salmon Ginting, Anggota DPRD Provinsi Riau Utztad Suhaidi yang juga selaku narasumber, Unsur Forkopimda, Perwakilan kepala OPD Pemkab Inhil, Ketua Bawaslu dan KPU Inhil, Kepala Sekolah dah tamu undangan lainnya.

Kepada awak media Bupati Inhil HM. Wardan memberikan apresiasi atas diselenggarakan sosialisasi pendidikan politik bagi calon pemilih pemula.

"Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini dapat meningkatkan jumlah partisipasi pemilu pada tahun 2024 nanti, serta diharapkan pemilih lebih cerdas dalam memilih," ujarnya.

Sementara itu kepala Kesbangpol Provinsi Riau Jendri Salmon Ginting bersama kepala Kesbangpol Kabupaten Inhil H. Arifin, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Inhil untuk membuka secara langsung acara sosialisasi pendidikan politik bagi calon pemilih pemula.

“Terima kasih kami ucapakan kepada Bupati Inhil HM. Wardan, di mana ditengah kesibukan masih menyempatkan buka acara sosialisasi ini. Hal tersebut merupakan bentuk salah satu kepedulian pemerintah daerah dalam menyukseskan pemilu pada tahun 2024 mendatang," kata Kepala Kesbangpol inhil H. Arifin.

"Sosialisasi ini juga merupakan upaya pemerintah dalam merubah mindset (pola pikir) para pemilih pemula dalam partisipasi pemilu mendatang untuk terhindar dari politik uang, hoaks dan black campaign (kampenye Hitam),” ungkap kepala Kesbangpol Riau Jendri Salmon Ginting. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar