Politik

Pengamat Politik: Erick Thohir Figur Cawapres Paling Potensial untuk Pemilu 2024


Pengamat Politik: Erick Thohir Figur Cawapres Paling Potensial untuk Pemilu 2024

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai pengamat politik sebagai figur Cawapres paling potensial pada Pemilu 2024. (Foto: Dok.)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Dinilai memiliki daya elektoral yang kuat menjadikan sosok Menteri BUMN Erick Thohir sebagai figur Calon Wakil Presiden (Cawapres) paling potensial pada Pemilu 2024 mendatang.

Pengamat Politik Yuari Prayanto mengatakan sosok Erick Thohir begitu mendominasi dibandingkan dengan sosok Cawapres lain yang namanya juga mengemuka.

"Erick Thohir paling menonjol dibandingkan dengan figur-figur muda saat ini," kata Yuari Prayanto dalam keterangannya yang dikutip dari Antara di Jakarta, Minggu.

Yuari Prayanto mengatakan Erick Thohir semakin menguat menuju Pilpres 2024. Bahkan, kehadirannya menjadi favorit bagi masyarakat, meski terbilang sebagai figur tokoh profesional muda.

Dia mengungkapkan karakteristik Erick Thohir yang rendah hati dan punya semangat tinggi tentu membuatnya makin digemari. Hal demikian tidak terlepas dari kecemerlangan Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN.

Di samping itu, menurut dia, Erick Thohir merupakan figur yang sangat visioner, paling tidak dalam upaya untuk mempercepat laju kemajuan bangsa Indonesia di masa depan.

"Erick Thohir banyak membawa ide cemerlang dan membuka wawasan masyarakat Indonesia," katanya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar