Advertorial

Bupati Inhil HM Wardan Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE)

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Bupati Inhil HM Wardan Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE)

Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP memimpin Rapat Persiapan Penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dan FGD tentang Anggaran Responsif Gender (ARG) Kabupaten Inhil, Rabu (17/3/2021) malam.


APE adalah bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pada Pimpinan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam Upaya Mewujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).


Anugerah yang telah berlaku sejak tahun 2004 ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.


Ada 4 kategori APE, yaitu:

1. Pratama

2. Madya

3. Utama

4. Mentor


Rapat yang digelar di Ruang Rapat Kediaman Bupati ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Sekda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Inspektur Inspektorat, Kepala Bappeda, dan Kepala OPD terkait.


Bupati memerintahkan agar mempersiapkan bukti-bukti seperti dokumen, foto, dan video untuk penguatan dalam verifikasi APE tersebut.


Sementara itu, Zulaikhah yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil ini mengusulkan agar Sidang Itsbat Pernikahan Terpadu dapat dimasukkan dalam salah satu bukti peran serta masyarakat.


"Sidang Itsbat ini merupakan salah satu upaya terhadap perlindungan perempuan dan anak, dokumen sudah ada, ini bisa dijadikan salah satu bukti peran serta masyarakat," ujar Ibunda Kabupaten Inhil ini.


Advetorial


Penulis: Pesisirnews.com

loading...