Advertorial

Bupati Inhil Serahkan Bantuan Uang Rp 12 juta dan Rehab Rumah kepada Penderita Tumor di Sekujur Tubuh


Bupati Inhil Serahkan Bantuan Uang Rp 12 juta dan Rehab Rumah kepada Penderita Tumor di Sekujur Tubuh

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP menyambangi Rumah Singgah Baiturrahman Dinas Sosial kabupaten Inhil dalam rangka menjenguk salah satu warga penderita tumor di sekujur tubuh, Senin (7/3/2022).

Rumayah (47), yang berasal dari Desa Teritip Kecamatan Kateman ini hidup dengan menderita tumor di sekujur tubuh sejak umur 20 tahun, dan dia hidup menumpang dengan kakaknya.

Pada kesempatan ini, selain menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 12 juta dan biaya rehab rumah dari Kementrian Sosial, Bupati juga berbincang ringan mengenai kondisi serta penanganan apa yang sudah diikuti Rumayah selama menderita penyakit tersebut.

"Ibu ini memang jarang berobat ke dokter, selain karena jarak tempuh dari rumahnya ke puskesmas yang lumayan jauh, kondisi perekonomian beliau juga sangat tidak mendukung,” ujar Bupati.

Diketahui Rumayah hidup bergantung dengan kakak yang bekerja sebagai buruh kelapa.

"Bantuan ini diperuntukkan guna biaya berobat beliau serta kebutuhan sehari-harinya seperti makanan dan kebutuhan pakaian. Semoga bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baik nya,” tambah Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menginstruksikan kepada kepala Baznas untuk ikut melihat dan memasukkan Rumayah ke daftar orang yang berhak menerima bantuan. Karena di lihat dari kondisi serta keadaan lingkungan hidupnya, Rumayah ini tergolong orang yang sangat membutuhkan.

"Semoga dengan ini kehidupan ibu Rumayah dapat membaik serta sembuh dari penyakitnya," harap HM. Wardan. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar