Artikel

Pengamanan Ibadah Kebhaktian Rutin Gereja Santo Filipus Dimalam Hari

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pengamanan Ibadah Kebhaktian Rutin Gereja Santo Filipus Dimalam Hari
loading...


PESISIRNEWS.COM - Kepolisian Sektor Pataruman Resor Banjar Polda Jawa Barat Pengamanan Kebhaktian Rutin Gereja Santo Filipus dimalam hari yang tepatnya di Jalan Kantor Post No. 261 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Minggu 01/11/'2020.

Sebanyak 5 Personil dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor Pataruman IPTU Achmad Daryatno S.IP., MM dalam pengamanan ibadah kebhaktian rutin, pengamanan ini dengan maksud dan tujuan untuk mengantisifasi adanya gukamtibmas dalam pelaksanaan ibadah kebhaktian.

Perlu adanya toleransi beragama saling hormat menghormati antar umat beragama, apalagi melihat situasi saat ini sangatlah sensitif terutama situasi tentang sara, maka dari itu Kepolisian Sektor Pataruman melaksanakan pengamanan, namun diharapkan bagi jemaat gereja santo filipus, haruslah mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga Jarak), sehingga penyebaran virus corona dapat dicegah.

Salah satu jemaat sekaligus pengurus gereja santo filipus Bapak Agung mengucapkan "terimakasih kepada Kepolisian Sektor Pataruman, yang telah hadir melaksanakan pengamanan, dimana dalam pelaksanaan ibadah kebhaktian rutin ini dapat berjalan aman dan lancar, terimakasih banyak ucap Agung."

Selanjutnya, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Pataruman IPTU Achmad Daryatno mengutarakan "ya, benar dengan kedatangan kami ini, untuk pengamanan menciptakan situasi yang kondusif, sehingga gukamtibmas dapat dicegah, sehingga ibadah kebhaktian rutin ini berjalan aman dan lancar tandasnya."

Penulis: Nier