Daerah

20 Rumah Alami Kerusakan di Desa Tanjung Baru Akibat Tanah Longsor, Ini Nama-nama Korbannya


20 Rumah Alami Kerusakan di Desa Tanjung Baru Akibat Tanah Longsor, Ini Nama-nama Korbannya

TANAH MERAH, Pesisirnews.com - Musibah tanah longsor terjadi di Jalan Perepat RT 01 RW 01 Desa Tanjung Baru dan Jalan Kenangan RT 02 RW 01 Kec. Tanah Merah Kab.Indragiri Hilir (Inhil) pada Senin (3/1/2022) sekitar pukul 21.15 WIB.

Bencana alam Tanah Longsor akibat Abrasi, mengakibat 20 unit rumah warga mengalami kerusakan.

Berdasarkan keterangan dari TRC BPBD INHIL, kronologis kejadian bermula pada hari Senin 3 Januari 2022 sekitar pukul 21.15 WIB. Pada saat itu, di Sungai Kuala Enok sedang mengalami pasang surut.

Seorang saksi bernama Suhen pulang kerumahnya yang beralamat di Jalan Perepat RT 01 RW 01 Desa Tanjung Baru Kec. Tanah Merah Kab. Inhil.

Saat membuka pintu, pintu tidak bisa dibuka. Kemudian Suhen mencari tahu kenapa pintu rumahnya tidak terbuka. Saat Suhen menyenter ke bawah rumah, dia melihat tanah bawah rumah sudah retak/bergeser ke arah sungai.

Selanjutnya Suhen memberi tahu kepada beberapa orang pemilik rumah di sekitar pinggiran sungai bahwa tanah retak/bergeser. Mengetahui hal itu, beberapa warga langsung memindahkan barang-barang miliknya untuk dipindahkan ke rumah keluarga yang lain.

Sekira pukul 21.40 WIB, terjadilah bencana longsor akibat abrasi sungai disekitar Jalan Perepat RT 01 RW 01 dan Jalan Kenangan RT 02 RW 01 Desa Tanjung Baru yang secara melebar mengalami penurunan tanah ke sungai dan mengakibatkan 20 unit rumah mengalami kerusakan.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar