Daerah

Ahmad Syah: Jangan Pernah Lupakan Peran Ibu


Ahmad Syah: Jangan Pernah Lupakan Peran Ibu
Foto: budi
Peringatan Hari Ibu Nasional di pendopo Wisma Bupati Bengkalis, Selasa (22/12/15)
BENGKALIS, PESISIRNEWS.COM - Pejabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Haroffie mengingatkan kepada kaum wanita untuk tidak melupakan peranannya sebagai seorang ibu.

Hal ini dsampaikannya saat membuka kegiatan peringatan Hari Ibu Nasional di pendopo Wisma Bupati Bengkalis,(22/12/15) jalan Antara Bengkalis pagi tadi.

"Era Baru saat ini masyarakat sudah mulai menerima kesertaraan wanita dan laki laki dalam menjalankan aktifitas tanpa dibedakan. Namun harus tetap sadar akan tugasnya sebagai seorang ibu," kata Ahmad Syah.

Menurut Ahmad Syah lagi, peran wanita sebagai seorang ibu yang membesarkan anak – anak hingga dewasa sangatlah penting dan diperlukan," Ini terbukti banyak tokoh –tokoh besar yang telah lahir dari tangan ibu yang mendidiknya,"katanya

Bahkan, ujarnya, saat ini ada beberapa pejabat ada yang tidak bisa bekerja sebelum melihat dan berkomunikasi kepada ibunya. Begitu lah pentingnya keberadaan seorang ibu dalam kehidupan anaknya hingga dewasa.

"Untuk itu, diharapkan mulai sekarang seluruh pemangku kepentingan untuk bisa memberikan ruang kepada perempuan dalan seluruh sektor kehidupan. Perempuan apabila diberikan peluang maka ia akan mampu mejalankan hidup secara mandiri,"ungkap Pj Ahmad Syah.

"Peluang yang diberikan nanti dapat dimanfaatkan untuk kemajuan perempuan tanpa menghilangkan tangung jawabnya sebagai ibu untuk anak-anaknya,"imbuhnya

Dalam acara peringatan Hari Ibu ini, dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan daerah Bengkalis. Terlihat Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi, Sekdakab Bengkalis Burhanuddin, perwakilan Kodim 0303 Bengkalis, perwakilian Kejaksaan Negeri Bengkali, serta seluruh unsur SKPD Bengkalis.

Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI



 (bud)
Penulis: