Daerah

GOW Kota Dumai Peringati Hari Ibu Ke 78, Pj Walikota : Hormati Jasa Ibu


GOW Kota Dumai Peringati Hari Ibu Ke 78,  Pj Walikota : Hormati Jasa Ibu
Pj Wako Dumai Arlizman Agus saat potong tumpeng dalam memperingati hari ibu
DUMAI,PESISIRNEWS.COM - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Dumai menggelar Peringatan Hari Ibu, Selasa (22/12/2015), bertempat digedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai.

Peringatan Hari Ibu dibuka langsung oleh Pj Walikota Dumai Arlizman Agus yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. Tampak hadir pada kesempatan itu Ketua GOW Dumai, Hj. Onny Chairunnisyah, Ketua DWP Dumai, Hj. Syarifah Rafida, Kepala SKPD dilingkungan Pemko Dumai, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Dumai serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Arlizman Agus mengajak kita semua untuk menghormati jasa Ibu.

“ Mari hormati jasa Ibu yang telah tulus dan ikhlas serta rela berkorban untuk membesarkan dan mendidik anak-anaknya,” sebut Arlizman.

Selain itu, Pj berharap peringatan Hari Ibu tidak sekedar menjadi kegiatan seremonial saja, akan tetapi juga mampu memberikan motivasi dan semangat kepada perempuan agar lebih maju dan cerdas.

lebih Lanjutnya, Peringatan Hari Ibu menjadi bukti nyata adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sector kehidupan. Peringatan Hari Ibu juga membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan.

“ Dan melalui peringatan hari Ibu juga diharapkan dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupa, baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun Bangsa dan Negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua GOW Dumai Hj. Onny Chairunnisyah mengatakan, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Peringatan hari ibu tahun ini mengangkat tema Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak.

Dijelaskannya, sejarah Hari Ibu di Indonesia, diawali dari bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di gedung Dalem Jayadipuran, Yogyakarta.

Organisasi perempuan sendiri sudah ada sejak 1912, diilhami oleh perjuangan para pahlawan wanita abad ke-19. Peristiwa itu dianggap sebagai salah satu tonggak penting sejarah perjuangan kaum perempuan Indonesia.

“ Maka dari itu, GOW Kota Dumai menggelar peringatan hari ibu setiap 22 Desember dan tahun ini merupakan peringatan hari Ibu ke 87,” katanya.

Peringatan Hari Ibu diisi dengan berbagai kegiatan seperti mengunjungi Makam Pahlawan, Fashion show dan kegiatan lainnya.

Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI


 (Cah)
Penulis: