Daerah

Begini Cara PDAM Tembilahan Tekan Pengunaan Bahan Kimia


Begini Cara PDAM Tembilahan Tekan Pengunaan Bahan Kimia
ilustrasi
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN - Guna mengefesiensikan penggunaan bahan kimia dan meningkatkan kualitas Air Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, melakukan pelatihan operasional bagian Labor di kantor PDAM TI yang di ikuti oleh 33 orang karyawannya, Rabu (18/5/2016).

"Hal ini dilakukan untuk menempatkan karyawan PDAM TI yang berkompeten di Labor PDAM TI sehingga mampu menghasilkan air yang berkualitas dan bisa memuaskan para pelanggan," ungkap Direktur Utama PDAM, Agustian Rasmanto di Tembilahan.

Lanjut Agus bahwa pelatihan tersebut juga bertujuan untuk menekan penggunaan bahan kimia terhadap air baku. "Selain menempatkan karyawan yang berkompeten pada Labor PDAM TI, pelatihan ini juga untuk mengurangi penggunaan bahan kimia yang digunakan PDAM TI," sambungnya.

Dia berharap, dengan adanya pelatihan ini, PDAM TI mampu meminimalisir penggunaan biaya operasional bahan kimia, serta menghasilkan karyawan yang berkompeten untuk ditempatkan di Labor. (ziz)

Penulis: