Daerah

Bupati HM Wardan Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1440 H


Bupati HM Wardan Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1440 H
Humas Pemkab Inhil

Inhil, Pesisirnews.com - Dalam rangka memeriahkan malam Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pawai takbir yang di pusatkan di Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan.




Pawai dilepas langsung oleh Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP. Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam, Unsur Forkopimda Inhil, Sekda Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn, Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Wakil Ketua TP-PKK Inhil Anita Pramawati Syamsuddin, dan para tamu undangan.




Pawai Takbir 1440 H ini mengusung tema "Takbir Semarak Negeri Barakah." Pelepasan pawai ditandai dengan pemukulan Beduk oleh Bupati dan Wakil Bupati dengan jumlah peserta sebanyak 61 regu pawai yang terdiri dari mesjid, mushallah, instansi, dinas, badan, universitas, sekolah, serta organisasi yang ada di Kota Tembilahan.




Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa pawai takbir tersebut sebagai wujud ekspresi kemenangan setelah sebulan penuh melawan hawa nafsu.




"Dengan bersama-bersama mengumandangkan asma Allah SWT untuk memanjatkan rasa syukur kepada-Nya.




Atas nama pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan pawai takbir yang telah berjalan dengan lancar dan sukses pada malam ini khususnya kepada masyarakat yang telah hadir beramai-ramai di tempat ini dengan tertib guna menyaksikan pelaksanaan pawai takbir," ujar Bupati mengawali pidatonya.




Dirinya memberi apresiasi kepada masyarakat Tembilahan yang selalu antusias dalam menggemakan perayaan lebaran.




Dirinya berharap agar pelaksanaan hari raya maupun hari besar Islam akan terus dilakukan demi mewujudkan negeri yang makmur.




(Galeri Foto/Diskominfo Inhil)

Penulis: admin