Daerah

Bupati Inhil Sambangi Balita 4 Bulan yang Menderita Gizi Buruk


Bupati Inhil Sambangi Balita 4 Bulan yang Menderita Gizi Buruk
Foto: aziz
HM Wardan saat menjenguk Rapi.
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan menyempatkan diri disela-sela kesibukannya menjenguk M Rapi, balita berusia 4 bulan yang menderita gizi buruk yang tengah dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, Rabu (20/4/2016).

Kedatangan Bupati Inhil menjenguk Rapi ini didampingi Kadis Kesehatan, Zainal Arifin, Direktur RSUD PH, Irianto, Kabag Humas, Nursal dan beberapa pejabat lainnya.

"Saya sudah mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan swiping terhadap anak-anak yang terkena gizi buruk," kata Wardan di Tembilahan. Sembari dia mengakui terjadi penurunan jumlah kasus penderita gizi buruk pada tahun ini, dibandingkan tahun lalu.

Bupati Inhil menekan kepada Jajaran Puskesmas dan Pustu serta Posyandu untuk menggencarkan sosialisasi, guna menekan angka penderita gizi buruk dan segera memberikan pelayanan maksimal bagi penderitanya.

"Jika menemukan penderita gizi buruk, segera lakukan perawatan maksimal di pusat pelayanan kesehatan terdekat. Biayanya ditanggung Jamkesda," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Inhil selain menyerahkan bantuan pribadinya kepada Rapi, juga menyerahkan bantuan dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Inhil. (ziz)


Ikuti Terus Perkembangan Berita Ini. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: