Daerah

Bupati Kampar Hadiri Pengajian Akbar dalam rangka Peringatan Santri Nasional Tahun 2019

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Bupati Kampar Hadiri Pengajian Akbar dalam rangka Peringatan Santri Nasional Tahun 2019
Tapung,Pesisir New.comBupati Kampar dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Santri Tahun 2019 semoga santri Indonesia memberikan kedamaian umat.di Pondok pesantren Nurul Iman II Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung,
Sabtu 26/10/2019.

Bupati Kampar juga menghimbau seluruh santri dan masyarakat agar Bijak dan Cerdas dalam menggunakan media sosial karena jika disalah gunakan sangat berbahaya jika sudah tersandung dengan UU IT.

"Saya tidak ingin masyarakat Kampar terjerat Undang-Undang IT ini, untuk itu hindari diri dari Hoax atau berita-berita yang belum tentu kebernarannya sehingga dapat memecah persatuan dan kesatuan kita"tegas Catur.

Selain itu Bupati Kampar menghimbau agar masyarakat hidup rukun dan bahagia karena jika rakyat rukun dan bahagia maka Bupati bersama Forkopimda yang dibantu OPD akan tenang dalam bekerja untuk rakyatnya.
[ADSENSE]
Sebelumnya Bupati Kampar mengatakan bahwa pertemuan ini berkat restu dari Allah Swt yang diawali niat tulus untuk bertemu menunaikan janji untuk bersilahturahmi dengan masyarakat sekaligus menghimpun aspirasi rakyat.

Sementara itu Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin dalam sambutannya mengatakan Jika ingin orang tua masuk surga, masukkan anak-anaknya ke pesantren, karena di pesantren lebih banyak belajar tentang ilmu pengetahuan dunia dan akhirat.

"Jadi jika ada orang tua Yang berpikir bahwa pendidikan pesantren di nomor duakan dalam mendidik, itu sangat salah karena banyak santri-santri yang juga sukses."ujar Aidil
[MGID]
Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, S.Ik, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, dan Kepala Kemenag Kabupaten Kampar, Ketua NU Kabupaten Kampar Purwadi Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman II KH Ismartoyo dan Ketua Yayasan Al Arif, para tokoh agama, masyarakat desa Sumber Makmur serta santri/wan

Pengajian Akbar ini juga menghadirkan penceramah kondang Gus Miftah Maulana Habibirrohman pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Tundan Jogyakarta.(wan)

Penulis: Pesisirnews.com