Daerah

Disdik Minta Sekolah Fokus Persiapkan UN


Disdik Minta Sekolah Fokus Persiapkan UN
Foto: Internet.
Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs H Syafruddin Kamal MM
PANGKALANKERINCI, PESISIRNEWS.COM - Pelaksanaan aktifitas belajar semester ganjil telah usai, dimana saat ini seluruh siswa-siswi yang ada di Kabupaten Pelalawan telah memasuki musim libur sejak tanggal 21 Desember lalu hingga tanggal 3 Januari 2016 mendatang. Usai libur semester ganjil, maka seluruh sekolah akan memasuki semester genap.

Dengan masuk semester genap, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan meminta kepada seluruh sekolah yakni SMP dan SMA untuk lebih fokus memberikan pelajaran yang akan ujian nasional (UN).

“Ya benar, kami kemarin sudah melakukan rapat bersama UPTD dan kepala sekolah untuk membahas masalah semester genap 2015 - 2016. Dimana dalam rapat tersebut, kami meminta kepada setiap kasek agar fokus mendalami mata pelajaran UN untuk bekal para siswa terutama di tingkat SMP dan SMA sederajat. Hal ini dilakukan untuk tetap mencapai target kelulusan 100 persen,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Drs H Syafruddin Kamal MM , Rabu (30/12/2015) di Pangkalankerinci. 

Diungkapkan mantan Kepala Satpol PP Pemkab Kampar ini, bahwa selain menargetkan kelulusan 100 persen, maka dengan persiapan mulai dini tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi siswa Pelalawan dalam rata-rata nilai kelulusan se-Provinsi Riau mendatang. 

“Waktu kami memang banyak dihabiskan dengan libur panjang sewaktu bencana asap, sehingga kami harus mengejar ketertinggalan pelajaran tersebut. Dan kami berharap usai liburan nantinya, maka para guru dan siswa bertambah semangat dalam mengikuti pelaksnaaan proses belajar dan mengajar,” ujarnya.

Ditambahkan mantan Kepala Dishubkominfo Pemko Dumai ini, bahwa berbagai persiapan para siswa dalam menghadapi UN akan dilakukan berupa pelajaran tambahan (terobosan), try out dan meminta siswa selalu giat belajar. Serta pihaknya juga meminta kepada para orangtua untuk dapat melakukan pengawasan ketat kepada anak-anak pada jam malam diluar waktu sekolah. Sehingga anak-anak bisa belajar mengulangi pelajaran yang disampaikan oleh guru-guru di sekolah.

“Sedangkan untuk kegiatan eks skull untuk kelas 9 dan 12 akan ditiadakan dan diganti dengan belajar seperti biasa yakni pelajaran-pelajaran yang akan diuji di UN nanti. Untuk itu, dengan adanya upaya yang kita lakukan ini, maka kita optimis kabupaten Pelalawan dapat meraih prestasi peringkat pertama kelulusan siswa tingkat Provinsi Riau,” tutupnya. (ry)


Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI


Sumber: riaupos.co

Penulis: