Daerah

HM Wardan Pimpin Upacara Hardiknas di Inhil


HM Wardan Pimpin Upacara Hardiknas di Inhil
Foto: aziz
HM Wardan Saat pimpin upacara Hardiknas.
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan pimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan, Senin (2/5/2016).

Selain memperingati Hardiknas, pada upacara yang juga di hadiri Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Unsur Forkopimda Inhil, TNI, Polri serta tenaga pendidik dan Aparatur Sipir Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil ini, juga sekaligus memperingati Hari Otonomi Daerah (OTDA) yang Ke-20 tahun 2016.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pencanangan Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Keluarga dan Pendidikan aku anak jujur di Kabupaten Inhil, yang ditandai dengan Pemasangan selempang oleh Bupati Wardan yang didampingi Bunda PAUD Inhil Zulaikhah Wardan kepada Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Inhil.

Dalam semangat momen Hardiknas ini, Bupati Inhil HM Wardan saat ini telah menitik beratkan pada pembangunan sarana dan prasarana pendidikan untuk dapat meningkatkan upaya dalam rangka mutu kualitas pendidikan.

“Dimana saat ini titik berat kita adalah untuk meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan yang tentunya di awali dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, seperti perbaikan lembaga–lembaga pendidikan dan tenaga pengajarnya, dalam hal ini kualifikasi gurunya,”ungkap Wardan usai memimpin Upacara Hardiknas dan Hari Otda ke 20.

Lebih lanjut Wardan menambahkan, pada upacara Hardiknas tahun ini di kabupaten Inhil juga dirangkai dengan pencanangan gerakan PAUD, gerakan pendidikan keluarga dan gerakan pendidikan aku anak jujur.

Mudah–mudahan dengan pencanangan ini Bupati berharap dapat ditindak lanjuti dari mulai tingkat Kecamatan sampai tingkat desa dengan menghadirkan bunda-bunda PAUD Kecamatan.

“Dengan pencanangan tersebut kualitas pendidikan tidak hanya bisa diserahkan kepada pihak Pemerintah dalam hal ini SKPD terkait saja, tetapi semua komponen masyarakat perlu ikut serta dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Inhil,”ujarnya.

Terakhir Wardan juga berharap dengan peringatan Hari OTDA Ke– 20 yang sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri ada beberapa aturan daerah yang perlu untuk di sempurnakan dengan melakukan evaluasi bersama-sama dengan DPRD Inhil.

Selain melaksanakan Upacara Hardiknas dan Hari OTDA ke 20, usai upacara juga di lakukan penyerahan penghargaan oleh Bupati HM.Wardan kepada Tokoh Peduli Pendidikan. Tiga orang kepala Sekolah juga didaulat untuk menerima piagam indeks Integritas Ujian Nasional tahun 2015 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Terakhir juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba Apresiasi GTK-PAUD dan DIKMAS tingkat Provinsi Riau tahun 2016 atas nama, Fernandes Ali, S.Pd (Juara 1 Tingkat totur Paket C), Juwairiah (Juara 1 Kategori Instruktur Kursus tata Busana) dan Futri Rezkia (Juara 1 Kategori Pengelolaan TBM). (Adv/hum/ziz)


Ikuti Terus Perkembangan Berita Ini. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: