Daerah

MUI Dan LAMR Rupat Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
MUI Dan LAMR Rupat Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Ketua MUI  Drs M.yusuf (baju biru) berfoto bersama degan ketua dan pengurus LAMR (baju hitam)

RUPAT-KPU telah menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilu presiden. Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dengan persentase 55,5% atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno yang mendapatkan 44,50% suara.

"Hasil ini menunjukan itulah pilihan masyarakat Indonesia, karena itu pilihan masyarakat yang konstitusional, karena negeri ini dibangun dengan landasan konstitusi," ujar Ketua LAMR Rupat Muhammad kepada wartawan, Jum at (24/5/2019).

Muhammad memberikan ucapan Selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin yang menjadi pemenang dari hasil Rekapitulasi KPU RI. Di samping itu, Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali merekatkan persatuan usai pesta demokrasi tahun ini. Perbedaan politik yang terjadi beberapa bulan lalu, kata Muhammad, hendaklah dilupakan dan kembali bersama-sama membangun bangsa.

"Kita harus merajut kembali akar Kebinekaan yang sempat goyah, hingga semua orang harus saling berjabat tangan, saling berpelukan sama-sama bangun Indonesia. Membangun ada dua cara, yang bekerja dan mengoreksi, itu bagian dari membangun dalam sistem Demokrasi," imbuh ketua LAMR Rupat Muhammad.

Selain Ketua LAMR Muhammad, ketua MUI Rupat juga mengucapkan selamat kepada Jokowi.

"Kami ucapkan selamat kepada pak Jokowi-Kiai Ma'ruf, dan terima kasih kepada masyarakat, telah mengikuti pemilu dengan aman, tertib, dan kondusif. Sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar "kata Ketua MUI Rupat Drs M.yusuf.

Drs M.Yusuf berharap pasangan Presiden dan wakil presiden ini nanti amanah dan membawa Indonesia semakin jaya dan maju ke depan lebih baik.

"Semoga Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf amanah dan bisa membawa negeri ini semakin jaya dan maju serta lebih baik lagi," ucap M.yusuf.

"Ucapan yang sama wabil khusus kepada TNI-Polri yang senantiasa menjaga pemilu 2019 dengan sabar. Walau tidak sedikit cecaran dan hoaks yang ditujukan, namun tetap menjalankan tugas dengan baik," lanjut M.Yusuf.

"Silakan bila ditemukan kecurangan, selesaikan dengan aturan yang sudah disepakati, yaitu ke MK," tutur Usuf yang juga mantan pendiri partai PPP provinsi Riau.

M.Yusuf berharap dengan terpilihnya Jokowi-Ma'ruf Amin menjadi presiden dan wapres RI, diharapkan adanya peningkatan ekonomi yang lebih baik bagi Indonesia, dan Bengkalis khususnya."(Budi)
Penulis: Zanoer