Daerah

Masyarakat Tionghoa Inhil Rencanakan Rayakan Tahun Baru Imlek 2567


Masyarakat Tionghoa Inhil Rencanakan Rayakan Tahun Baru Imlek 2567
Foto: Ilustrasi.
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN – Momen Tahun Baru Imlek merupakan momen untuk berkumpul dan saling bersilaturahmi bagi Masyarakat Tionghoa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir setiap tahunnya.

Begitu juga dengan perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2567 kali ini, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Inhil Erydjono djailani mengatakan, momen imlek di Inhil merupakan momen berkumpulnya masyarakat tionghoa yang ada di Inhil.

"Tiap tahun inilah waktu yang tepat untuk berkumpulnya masyarakat tionghoa Inhil.
Kami juga saling mengunjungi ke kecamatan lainnya yang ada di Inhil untuk merayakan syukuran tahun baru imlek ini,” ungkap pria yang akrab disapa aking ini saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, setiap tahun imlek dirayakan atau di hadiri oleh internal masyarakat tionghoa yang ada di Inhil saja.

"Tidak ada Muspida atau siapa pun yang diundang, khusus untuk internal masyarakat tionghoa saja. Karena untuk lebih mengakrapkan masyarakat tionghoa yang ada di Inhil," jelasnya.

Dalam acara syukuran imlek 2567 yang akan dilaksanakan di lima Kecamatan di Inhil ini, nantinya juga akan dilakukan pelelangan untuk pembangunan klenteng. Selain itu juga akan ada hiburan dari artis luar daerah.

Sementara itu, untuk hari pertama syukuran imlek 2567 akan dilaksanakan di Kecamatan Kateman (Guntung) pada Senin (8/2/2016).

“Kita akan melaksanakan di lima kecamatan antara lain Kecamatan Mandah, Tembilahan, Kuindra, Concong dan Kateman. Untuk di Tembilahan sendiri akan dilaksanakan di Gedung PSMTI Kabupaten Inhil pada hari Rabu (17/2/2016),”Tutupnya. (ziz)


Cari berita Terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: