Daerah

Pemkab Bengkalis Bagikan Bonus Qori Terbaik Rp164 Juta


Pemkab Bengkalis Bagikan Bonus Qori Terbaik Rp164 Juta
Pj Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie serahkan hadiah kepada Qori yang berprestasi.
BENGKALIS, PESISIRNEWS.COM – Sebanyak 17 qori dan qoriah berprestasi pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau tahun 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten Siak, mendapatkan bonus dari Pemerintah Daerah dengan total Rp164.000,000.

Di samping itu, kepada delapan peserta yang meraih juara I akan diberangkatkan Umroh ke Tanah Suci Makkah tahun 2016. Hal ini dilakukan juga sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah atas prestasi gemilang yang diperoleh qori dan qoriah.

Sementara bagi peserta yang belum berprestasi, Pemerintah Daerah juga membersiapkan biaya sagu hati sebanyak Rp 10.000.000 kepada 20 qari dan qoriah Kabupaten Bengkalis lainnya.

Pemberian bonus berprestasi yang dibarengi dengan tasyakuran ini secara simbolis dibagikan langsung oleh Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie di halaman kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupten Bengkalis, Jalan HR Soebrantas, Kamis malam (17/12/2015).

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada para peserta yang telah mengukir prestasi gemilang pada perhelatan MTQ ke-34 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak tahun 2015 kemarin,” ujar Pj Bupati Bengkalis, saat memberikan sambutan.

Ahmad Syah juga berpesan, kepada para peserta yang belum mampu mengukir prestasi di ajang MTQ ke-35 tingkat Provinsi Riau tahun 2015 di Kabupaten Siak, agar jangan putus asa.

“Karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. terus lah belajar mendalami dan menghayati ilmu al-quran. Insya Allah dengan kerja keras, anak-anak ku semua akan mampu memperoleh prestasi gemilang di masa mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian  LPTQ Bengkalis, H Arianto dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis atas kepedulian dan dukungan yang diberikan selama ini.

“Karena Pemerintah Daerah, maupun Bapak Pj Bupati, sudah sangat banyak memberikan motivasi dan perhatian yang luar biasa kepada para peserta dan LPTQ Kabupaten Bengkalis. Kami sanga-sangat berterima kasih atas hal ini,” sebut Arianto saat memberikan sambutan.

Ketua Harian LPTQ dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa 14 Qori dan Qoriah berprestasi yang memperoleh bonus dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terdiri dari delapan peserta peraih juara I, dua peraih juara II, tiga peserta perah juara III, satu peserta peraih harapan I dan 3 peserta peraih harapan II.

Bagi peserta yang meraih juara I, Pemerintah Daerah meberikan bonus kepada masing-masing Qori sebesar Rp. 15.000.000. Sedangkan pearih juara II, Rp10.000,000, juara III sebanyak Rp5.000.000. Sementara itu, untuk qari dan qoriah yang berhasil meraih harapan I, bonus yang diberikan sebesar Rp3.000.000 dan harapan II Rp2.000.000.

Jangan lewatkan berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI



Sumber: riau.go.id

Penulis: