• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • Pria Ini Curi Truck Cold Diesel yang di Dalamnya Masih Ada Istri Sang Supir...

Pria Ini Curi Truck Cold Diesel yang di Dalamnya Masih Ada Istri Sang Supir...

admin Selasa, 18 Juni 2019 22:23 WIB
Bagan Batu, Pesisirnews.com - Warga Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah sempat heboh dan melakukan pengejaran terhadap pelaku BEP (24) warga Jl Telaga Beruhun, Rt 02 Rw 03, Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarak, Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang sempat melarikan mobil Truck Cold Diesel warna kuning dengan Nopol BK 8816 YE.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dari Mapolsek Bagan Sinembah menyebutkan bahwa saat truck Cold Diesel tersebut parkir dengan kondisi mesin masih hidup dan berpenumpang sebanyak 3 orang (korban) yakni, Sriana Sirait (39) yang merupakan istri dari supir truck Cold Diesel dan kedua anaknya yang bernama M Zaki Pawwaz (6) maupun Gifa Aksara (4) yang semua korban merupakan warga Jl Sei Panji-panji, Kepenghuluan Teluk Medan, Kecamatan Kubu Babusalam, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar melalui Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu Nurrahim SIK, Selasa (18/6/2019) membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Ya benar, dan dari hasil sementara penyelidikan yang kita lakukan, pelaku ini saat dimintai keterangan, pelaku tidak dapat merespon dengan baik," terang Kanit Reskrim.

Imbuhnya lagi, setelah dikonfirmasi dengan pihak keluarga pelaku, bahwa saat ini pelaku sedang dicari oleh keluarganya, "sebab dari tanggal 6 juni 2019, pelaku pulang dari Batam menuju ke Solok (Sumbar). Namun sampai saat ini pelaku tak kunjung tiba di rumah, dan pelaku juga sudah pernah di rawat Rumah Sakit Umum Daerah Solok dengan diagnosa Skizoprenia parana," bebernya berdasarkan keterangan pihak keluarga pelaku dengan mengirimkan surat keterangan dari RSUD Solok melalui pesan WhatsApp.

Kronologi Kejadian

Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah juga menjelaskan kronologis kejadian tersebut kepada Pesisirnews.com, Selasa (18/6). Disebutkannya, peristiwa itu bermula pada hari Selasa 18 juni 2019 sekira pukul 16.00 wib di Jl Lintas Riau Sumut Km 1 Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil.

Tepatnya di depan toko Sinar Agung, keempat korban berada didalam 1 (satu) unit mobil Truck Cold Diesel warna kuning dengan nopol BK 8816 YE, "yang mana saat itu posisi mobil dalam keadaan hidup. Selanjutnya korban Paruddin Saragih (Supir) turun dari mobil hendak membeli sesuatu di toko Sinar Agung," ujar Iptu Nurrahim.

Setelah berada ditoko tersebut, pelaku datang dan langsung masuk ke dalam mobil yang di dalamnya masih ada tiga korban. Kemudian pelaku langsung mengendarai mobil tersebut ke arah Ujung Tanjung dengan kecepatan tinggi.

"Dan pada saat itu juga korban Sriana Sirait langsung berteriak minta tolong sehingga membuat korban Paruddin Saragih keluar dari toko dan melihat mobil sudah melaju. Mengetahui hal ini korban Paruddin Saragih dan masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengejar mobil truck Cold Diesel milik korban yg dibawa pelaku," terangnya.

Saat di perjalanan, pelaku mengaku kepada Korban Sriana Sirait sebagai polisi dan akan membawa korban ke kantor polisi yang saat itu korban di dalam mobil tersebut merasa ketakutan.

Namun pada saat Paruddin Saragih sedang melakukan pengejaran, berusaha menghubungi istrinya (Sriana Sirait yang tersandra di dalam mobil, red) lewat telepon seluler dan memintanya untuk menarik tali penghubung ke mesin supaya mesin mobil mati.

"Sriana Sirait pun mengikuti permintaan sang suami (Paruddin Saragih) tersebut. Dan tepat di Jl Lintas Riau Sumut Km 14 Pol BA, Kepenghuluan (Desa,red) Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rohil, mobil yang dibawa pelaku berhenti karena mati secara otomatis," tukasnya.

Tepat di depan Kantor Kepenghuluan Pasir Putih, ketiga korban yang ada di dalam mobil pun turun dan di ikuti oleh pelaku yang juga turun dalam keadaan santai.

"Seperti orang yang tidak punya masalah. Dan langsung duduk di atas sepeda motor masyarakat yang memang ikut melakukan pengajaran pelaku, mengetahui hal itu, masyarakat yang berada di lokasi langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke polsek Bagan Sinembah," demikian ungkap Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu Nurrahim SIK. (Budiman)
Loading...
Tags DaerahRohilhukrimperistiwaperistiwapolisi

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments