• Home
  • Daerah
  • Sambut HUT RI ke-74, Polres Inhil Gelar Doa Bersama Personil

Sambut HUT RI ke-74, Polres Inhil Gelar Doa Bersama Personil

admin Kamis, 15 Agustus 2019 21:16 WIB
Inhil, Pesisirnews.com - Dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-74, Polres Indragiri Hilir (Inhil) mengelar doa bersama dengan seluruh personil, hal ini dilakukan sebagai upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan rasa cinta tanah air, Kamis 15 Agustus 2019, petang.

Doa bersama bertempat di lapangan apel Mako Polres Inhil, turut dihadiri langsung Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, Kabag Ren, Kabag Sumda, para PJU, Kapolsek, Perwira, Bintara serta PNS Polres Inhil dengan menghadirkan penceramah Ustadz H.M Efendi, LC.

Dalam sambutannya Kapolres Inhil menyampaikan kepada seluruh personil Polres Inhil yang hadir, bahwa acara tersebut dilaksanakan dalam rangka berdo'a kepada Sang Pencipta, agar diberikan keselamatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan sekaligus sebagai rasa syukur dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Lanjutnya, do'a bersama Personil Polres Indragiri Hilir tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa, meningkatkan rasa cinta tanah air dan sebagai upaya refleksi diri pribadi personil Polres Indragiri Hilir khususnya.

Selain itu, Kapolres Inhil juga menjelaskan bahwa dalam beberapa hari terakhir ini, Kapolres bersama-sama dengan Anggota, termasuk TNI, BPBD Kab. Inhil serta Masyarakat telah berjibaku ditengah panasnya api dan tebalnya asap dalam upaya memadamkan dan sekaligus mendinginkan api yang telah merambah hutan maupun lahan yang ada diwilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

"Hal yang telah dilakukan Kapolres Inhil bersama Anggota tersebut juga termasuk dalam kategori implementasi rasa cinta kita terhadap tanah air, khususnya sebagai rasa cinta terhadap daerah tempat tinggal kita Kabupaten Indragiri Hilir," ujar AKBP Christian Rony Putra.

Lanjutnya lagi, bahwa kegiatan Do'a bersama tersebut juga merupakan suatu moment yang baik bagi bersama untuk memperbaiki diri.

"Tidak berarti bahwa kita selama ini sudah baik, dan mari kita belajar dari sebuah pengalaman, baik pengalaman dari orang lain maupun pengalaman pada diri kita sendiri, hal yang baik mari kita ambil dan kita laksanakan dan yang tidak baik mari kita tinggalkan dan jangan dikerjakan," tandasnya.(***)
loading...
Tags DaerahRiauinhil
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments