Daerah

Waka Polres Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019 di Polres Kampar

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Waka Polres Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019 di Polres Kampar

BANGKINANG KOTA -Pesisirnews. ComSenin pagi (20/5/2019) sekira pukul 08.00 wib, bertempat dilapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019.

BACA JUGA

Peringatan-ke-111-HKN--Wabup-Inhil-Ajak-Meningkatkan-Kinerja-Pelayanan-Kepada-Masyarakat


Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar yang diwakili Waka Polres Kompol B.E. Banjarnahor SIK, MH dan diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, Para Perwira dan Bintara serta segenap ASN Jajaran Polres Kampar.

Rangkaian upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Mengheningkan Cipta dan Pembacaan Teks Pancasila serta Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945.

BACA JUGA

Geger--Pasutri-ini-ditemukan-sudah-tidak-bernyawa-di-dalam-rumahnya---




Waka Polres Kampar selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI, berikut petikannya :

Sumpah Palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia, wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajahmada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para Pahlawan Nasional untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan Teks Sumpah Palapa tersebut, kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat. Kita aspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu namun semua pilihan tentunya diniatkan untuk kebaikan bangsa, oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai berdirinya organisasi Boedi Oetomo, dan kita telah membuktikan bahwa kita mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

Kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini disematkan tema "Bangkit Untuk Bersatu", kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Rangkaian upacara diakhiri dengan menyanyikan Lagu-lagu Perjuangan dan ditutup dengan Pembacaan Do'a. Upacara berakhir pada pukul 08.45 Wib dan seluruh rangkaian upacara berlangsung dengan aman, khidmat dan lancar.(wan)

Penulis: Zanoer