Daerah

Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, Kapolsek Bagan Sinembah Rapat Koordinasi dengan Forkopimcam

Budi Budi
Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, Kapolsek Bagan Sinembah Rapat Koordinasi dengan Forkopimcam
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya akselerasi percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 varian Omicron, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH lakukan rapat koordinasi dengan Forkopimcam Bagan Sinembah, Senin (14/02/2022).

Turut hadir dalam rapat kordinasi yakni Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH, Plt Camat Bagan Sinembah Bajuri S Spd MSi, Danramil 03 Bagan Sinembah yang di wakili oleh Kopda Dani, Kapuskesmas Bagan Sinembah dr. Herdianto serta Seluruh Lurah /Penghulu se-Kecamatan Bagan Sinembah.

"Saat ini penularan kasus Corona varian Omicron semakin hari semakin naik, baik secara nasional maupun provinsi, untuk itu tindakan antisipatif perlu digalakkan dimulai dari disiplin protokol kesehatan dan PPKM mikro kembali diingatkan, bahwa untuk menuju Herd Immunity ataupun pembentukan antibodi secara kelompok dibutuhkan kerjasama semua instansi lintas sektoral dan stack holder yakni terkait pencapaian dan pelaksanaan Vaksinasi baik dosis 1 dan dosis 2 serta vaksin Booster," terang Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK kepada wartawan usai rapat koordinasi di Kantor Camat Bagan Sinembah.

Lanjut Farris lagi, bahwa varian Omicron itu daya penularannya sangat luar biasa, sehingga segala potensi, aset telah disiapkan oleh pihaknya dengan harapan Omicron tidak masuk di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

"Tetapi jika masuk, tim gugus tugas COVID-19 yakni dari seluruh petugas sebagai penanganan dan pencegahan, semua sudah kita siapkan untuk beroperasi secara maksimal," bebernya.

Farris juga mengatakan bahwa pihaknya bersama Koramil 03 Bagan Sinembah, Forkpimcam Bagan Sinembah dan puskesmas Bagan Sinembah sepakat meningkatkan kerja sama dan saling koordinasi dalam hal penanganan pendemi virus corona Covid-19 serta kegiatan vaksinasi.

"Mari sama-sama kita berikhtiar di antaranya mendukung pemerintah dalam upaya akselerasi percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19 dengan memaksimalkan vaksininasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 serta vaksin Boster agar menuju Herd Immunity ataupun pembentukan antibodi secara kelompok," katanya mengajak.

"Mari kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan tentunya harapannya untuk memutus penyebaran Covid-19," tandasnya.

Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin