Daerah

Antrian Panjang dan Kelangkaan BBM di SPBU, Ternyata ini Penyebabnya

Admin Admin
Antrian Panjang dan Kelangkaan BBM di SPBU, Ternyata ini Penyebabnya

BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Maraknya aksi 'Langsir' minyak di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) setakat ini semakin diresahkan oleh warga masyarakat, khususnya pengemudi.

Pasalnya, selain menyebabkan antrian panjang juga mengakibatkan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis Premium dan Solar di sejumlah SPBU yang ada disepanjang jalan Lintas Riau-Sumut diwilayah Rokan Hilir.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Basuki salah seorang pengemudi angkutan umum tujuan Medan - Pekanbaru kepada awak media, Sabtu (26/12) kemarin.

"Setiap sampai di Bagan Batu kita selalu sulit untuk mendapatkan premium di SPBU. Dan untuk menyiasatinya, kami selalu isi dari Rantau Prapat," ujarnya.

Hal ini, lanjutnya lagi dikarenakan setiap sore SPBU di daerah Bagan Batu selalu diramaikan oleh antrian kendaraan para pelangsir.

"Pernah saya terjebak dalam antrian itu, ternyata saat masuk giliran saya minyak premium habis. Dan mau tidak mau kami terpaksa belanja minyak di pinggiran jalan," terangnya kembali.

Berdasarkan pantauan di lapangan menyebutkan, bahwa terhitung setiap sore pelataran SPBU dipenuhi dengan kendaraan roda dua dan roda empat yang diduga selalu menjadi armada 'Langsir'.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin

loading...