Daerah

Babinsa Koramil 04/Rupat Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan bagi Penumpang Kapal Roro


Babinsa Koramil 04/Rupat Gelar Pendisiplinan Protokol Kesehatan bagi Penumpang Kapal Roro

RUPAT, Pesisirnews.com - Aparat gabungan dari TNI di pelabuhan kapal Roro memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya penumpang kapal Roro agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Penerapan pendisiplinan menggunakan masker dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Rupat Serda jainur dengan pengecekan setiap masyarakat yang keluar masuk penguna kapal Roro Dumai - Rupat atau sebaliknya di pelabuhan Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Rabu (26/1/2022) pagi.

Selain di .pelabuhan Roro, aparat TNI juga akan disebar di sejumlah pusat keramaian dan jalanan di Kecamatan Rupat untuk mengawasi warga sekaligus penegakan disiplin menggunakan masker.

Babinsa Koramil 04/Rupat Serda Jainur beserta instansi yang terlibat dalam penanganan dan pemantauan Covid-19 ini memberi arahan kepada setiap masyarakat yang keluar masuk penumpang Kapal Roro agar selalu mengenakan masker.

Selain itu, pada kegiatan tersebut petugas melakukan pengecekan Covid-19 seperti pengecekan suhu tubuh, serta mengimba untuk menjaga jarak, cuci tangan dan paling terpenting adalah mengimbau masyarakat agar mengikuti pendisiplinan sesuai prokes Covid-19.

“Agar masyarakat memahami dan mengerti tentang manfaat dari pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 demi kesehatan warga sendiri,” ujar Babinsa Koramil 04/Rupat, Kopda Budi irawan. (Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar