Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan kerinci, Lakukan Pengecekan Pilot Projects Kapolda Riau dalam Budidaya Ikan Nila

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan kerinci, Lakukan Pengecekan Pilot Projects Kapolda Riau dalam Budidaya Ikan Nila
loading...

Pangkalan kerinci - Pesisirnews. Com - Bhabinkamtibmas Desa Makmur, Bripka Wempi lakukan pengecekan perkembangan Pilot Project Kapolda Riau Dalam rangka Peduli Covid - 19 untuk Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan dan mendukung Ketahanan Pangan Masyarakat Kab. Pelalawan.


Pengecekan perkembangan Pilot Project ini bertempat di lahan kelompok tani Semoga Makmur Hangtuah 7 Desa Makmur, kecamatan pangkalan kerinci, kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Jumat (21/08/2020) sekira pukul 14.30 wib, terang Bripka Wempi.


Adapun rangkaian pengecekan yang di lakukan adalah : pemberian rutin pakan bibit ikan Nila di keramba Hampa serta 4 Keramba apung bersama anggota kelompok tani, saudara Yubi yang melaksanakan pemberian pakan pagi, siang dan sore hari juga pengawasan keramba hingga malam, Pengecekan selang dan pompa airator agar oksigen didalam keramba tetap terjaga dengan baik, pengecekan jaring keramba juga dilakukan secara rutin untuk antisipasi dirusak oleh biawak, kura - kura dan Ular air yg mencoba memangsa ikan di dalam jaring keramba, jelas Bripka Wempi.


Pada saat ini perkembangan ikan di dalam kolam budidaya sangat baik dengan pertumbuhan sesuai dengan target yang di harapkan, tutupnya. (Dav)

Penulis: pesisirnews.com