Daerah

Bunda Literasi Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Lantik Bunda Literasi se-Kecamatan Kateman


Bunda Literasi Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Lantik Bunda Literasi se-Kecamatan Kateman

KATEMAN (Pesisirnews.com) - Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, hal tersebut dikatakan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan saat memberikan pidatonya pada acara Pelantikan Bunda Literasi se-Kecamatan Kateman yang juga disejalankan dengan acara Jambore PKK dan Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting bagi kepala desa dan lurah beserta istri se-Kecamatan Kateman, Senin (31/1/2023).

"Minat baca dimasyarakat sekarang sudah berkurang, dikarenakan pesatnya perkembangan teknologi, masyarakat lebih memilih telpon pintar dari pada membaca buku," ujar Bupati HM. Wardan.

"Untuk hal tersebut perlunya peran orangtua dalam menjaga generasi muda dalam membentengi perilaku keseharian agar tidak diracuni oleh teknologi," tambahnya.

Guna memunculkan kembali minat baca bagi masyarakat, Bunda Literasi Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zukaikhah melantik secara langsung Bunda Literasi desa dan kelurahan se-Kecamatan Kateman.

“Setelah dilantiknya Bunda Literasi tingkat desa dan kelurahan ini, diharapkan akan terbentuk sudut baca, pustaka desa/kelurahan dalam rangka meningkatkan kembali budaya minat baca dimasyarakat,” ujar Bunda Ika.

Dalam meningkatkan budaya membaca kepada masyarakat tidak bisa dilakukan oleh satu dua pihak saja, perlu adanya kolaborasi antara semua pihak.

"Saya harapkan semua pihak yang ada di Kecamatan Kateman dapat saling berkomunikasi dan berkoordinasi dalam rangka menumbuhkan budaya minat membaca dimasyarakat,” pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar