Daerah

Bunda PAUD Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Pimpin Rakoor Mitra Kerja PAUD HI


Bunda PAUD Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Pimpin Rakoor Mitra Kerja PAUD HI

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E memimipin secara langsung pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakoor) Mitra Kerja PAUD Holistik Integratif (HI) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir Jl.Veteran No. 09 Tembilahan, Selasa (22/2/2022).

Turut hadir unsur Forkopimda, beberapa Pimpinan OPD terkait, Kemenag, APSAI, Forum anak, muslimat NU, Dewan Pendidikan, TP PKK, HIMPAUDI, IGTKI, IGRA, BAZNAS, BPJS, BPOM, LAMR, PUSPA serta para undangan lainnya.

Rapat koordinasi ini bertujuan agar rencana program kerja 1 desa 1 kelurahan 1 lembaga PAUD holistik integratif (HI) tahun 2022 ini bisa terlaksana dan tercapai.

Dalam sambutannya Bunda PAUD Inhil Hj. Zulaikha Wardan mengatakan ini adalah merupakan pertemuan perdana seluruh organisasi mitra PAUD bersama dengan OPD terkait dan bunda PAUD Kabupaten Inhil, dan berbicara masalah pengembangan anak usia dini Holistik Integratif (HI).

Pada dasarnya ini merupakan amanat Perpres no 60 Tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini holistik integratif dan hari ini Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah mempunyai 467 lembaga PAUD dan 78 sudah menjadi lembaga PAUD HI, yaitu pengembangan anak usia dini PAUD yang berkualitas melalui layanan holistik integratif.

Hj. Zulaikha Wardan menambahkan, selama ini yang kita kenal PAUD itu adalah pendidikan yang yang harus memenuhi aspek kesehatan, gizi, perlindungan dan juga pengasuhan itulah yang harus di integrasi-kan. Berarti ada beberapa OPD pemangku kepentingan dalam hal ini yang akan memberikan program itu terhadap lembaga ini sehingga dapat berjalan bersama.

“Dalam rangka itulah maka rapat koordinasi ini dilaksanakan agar masing-masing OPD yang terkait bisa membuat program dan kami selaku Mitra PAUD dari organisasi itu membantu kalau tidak dibawa atau di berdayakan tidak akan ada artinya,” katanya.

Bunda PAUD Hj. Zulaikhah Wardan juga berharap tahun 2023 seluruh lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir sudah menjadi lembaga PAUD HI. (PNC/Pop/rls)

Penulis:

Editor: Anjar