Daerah

Bupati HM. Wardan Melepas dan Tepung Tawar JCH Korpri Inhil yang Akan Berangkat Haji

Anjar Anjar
Bupati HM. Wardan Melepas dan Tepung Tawar JCH Korpri Inhil yang Akan Berangkat Haji

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM Wardan MP, melepas dan tepung tawar Jemaah Calon Haji (JCH) asal Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemkab Inhil yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2022, yang berlangsung di Aula lantai 5 kantor Bupati Indragiri Hilir, Selasa (31/05//2022).

Pelepasan JCH asal Korpri Inhil ini dihadiri Sekda yang juga Ketua Korpri Inhil, para Staf Ahli Bupati, Asisten serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan antara anggota Korpri serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga untuk memohon dan berdoa bersama untuk keselamatan para calon jemaah haji dalam perjalanan pergi dan dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat, serta terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji sehingga menjadi haji yang mabrur.

“Saya selaku pimpinan beserta seluruh jajaran khususnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mendoakan Bapak dan Ibu yang hari ini menunaikan ibadah haji semoga senantiasa sehat, mendapatkan keberkahan dan dapat menunaikan semua rangkaian ibadah haji tahun ini dan kembali dalam keadaan kondisi sehat walafiat dan memperoleh haji yang mabrur,” kata HM. Wardan dalam sambutannya.

Dijelaskan bupati, bahwa ibadah haji merupakan ibadah yang berat serta butuh kesabaran dan ketahanan fisik. Para ASN yang berangkat sudah melalui ujian kesabaran yang panjang sebelum akhirnya mendapat kesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini.

"Semoga setelah berhaji, dapat berpengaruh terhadap sikap dan perilaku dalam menjalan tugas di pemerintahan dan menjadi contoh di lingkungannya masing-masing,” harapnya.

Bupati juga berpesan ke para JCH Korpri yang berangkat haji senantiasa menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji dan menjadi contoh bagi jemaah lainya di Tanah Suci. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f