Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta'aruf dan Buka Bazar MTQ ke-52 Inhil 2022

Anjar Anjar
Bupati Inhil HM. Wardan Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta'aruf dan Buka Bazar MTQ ke-52 Inhil 2022

TANAH MERAH (Pesisirnews.com) - Berlangsung meriah, Bupati Indragiri Hiir (Inhil) HM. Wardan melepas secara resmi pawai ta'aruf dan membuka secara langsung Lomba Stand Bazar MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Inhil yang dilaksanakan di Kuala Enok, Ibu Kota Kecamatan Tanah Merah, Rabu (22/6/2022).

Acara pelepasan pawai ta'aruf dan pembukaan bazar MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Inhil ini turut dihadiri Forkopimda Inhil, Anggota DPRD Provinsi Riau, Ketua TP PKK Inhil, Kepala OPD, camat, kepala desa se-Kabupaten Inhil, pimpinan perusahaan, perbankan, peserta kafilah dari 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil serta para tamu undangan lainnya.

Peserta pawai ta'aruf diikuti oleh 1.839 orang ini terdiri dari rombongan Muslimah NU, rombongan Habsi serta peserta kafilah dari 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil dengan menempuh jarak 1.700 meter, dimulai dari depan Mesjid Besar Nurul Jamaah menuju Jalan Pemda, Jalan Ampera, Jalan Selamat, Jalan Pendidikan danfinishdidepan Sekolah Dasar Negeri 001 Tanah Merah.

Adapun peserta bazar diikuti oleh 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil dan beberapa OPD Pemkab Inhil serta perwakilan perusahaan dan perbankan. Stand bazar menampilkan hasil olahan kerajinan khas masing-masing daerah terutama produk UMKM.

Pada kata sambutannya Bupati Inhil HM. Wardan memberikan apresiasi atas terselenggaranya pawai ta'aruf dan lomba stand Bazar dalam perhelatan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Inhil ini.

"Kita patut bersyukur karena di tahun 2022 ini kita dapat mengelar kembali pawai ta'aruf dari 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil. Pawai dan bazar ini emiliki makna sangat penting, selain dapat memeriahkan perhelatan MTQ ke-52, juga dapat mempererat ukhuwah islamiah masyarakat Kabupaten Inhil,” kata HM. Wardan.

Selain pawai ta'aruf, turut juga dilaksanakan lomba bazar dari 20 kecamatan yang diharapkan dapat memeriahkan perhelatan MTQ ke-52 serta dapat menjadi siar Islam dalam peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Inhil, terutama masyarakat Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil HM. Wardan juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, serta para pihak yang telah turut berpartisipasi dalam MTQ ke-52 tingkat kabupaten Inhil tahun 2022. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar