Daerah

Bupati Inhil HM. Wardan Sambut Kunker Kejati Riau dengan Adat Budaya Melayu


Bupati Inhil HM. Wardan Sambut Kunker Kejati Riau dengan Adat Budaya Melayu

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mendapat kunjungan kerja (kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Riau, Selasa (2/8).

Rasa senang dan bangga disampaikan Bupati Inhil HM. Wardan ketika dirinya bersama Forkopimda, Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti serta Ketua DPRD Inhil H. Ferryandi, menyambut kunjungan Kepala Kejati Riau, Dr. Jaja Subagja, SH., MH beserta jajaran Kejaksaan Tinggi Riau ke Kabupaten Inhil.

Kedatangan Kajati Riau disambut dengan suguhan adat Melayu, di awali dengan pemasangan tanjak, pengalungan bunga serta dilanjutkan dengan prosesi tepuk tepung tawar di rumah dinas Bupati Inhil.

Pada kesempatan tersebut, Kajati Riau Dr. Jaja Subagja, SH., MH menyampaikan kunjungan kerja ke Kabupaten Inhil ini bertujuan guna memastikan kinerja kejaksaan yang ada di daerah sesuai dengan instruksi Presiden RI dan perintah Kepala Kejaksaan Agung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pemantauan internal akan terus dilakukan untuk menjamin semua permasalahan dapat dituntaskan, tentu kunjungan kita juga sekaligus menjalin silaturahim dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil agar koordinasi tetap terus kita tingkatkan guna mewujudkan sinergitas dalam menjalankan tugas," ujar Jaja Subagja.

Kajati juga berharap kekompakan dan komunikasi antara Kejari dan Pemerintah Kabupaten serta Forkopimda dapat terus terbangun.

"Pemerintah Kabupaten Inhil bukan musuh akan tetapi merupakan mitra kerja yang perlu didampingi agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan pembangunan berjalan dengan lancar,” imbuh Kajati.

Sementara itu, Bupati Inhil dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada Kajati Riau beserta jajaran.

"Semoga kunjungan Kajati Riau beserta jajaran ke Inhil akan memberikan semangat dan energi positif kepada jajaran pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam bekerja dan membangun daerah sesuai dengan jalur hukum yang telah ditetapkan, sehingga tercipta Kabupaten Inhil yang maju, bermarwah dan bermartabat," ujar HM. Wardan.

Turut serta dalam penyambutan Kajati Riau, Wabup Inhil, Kajari Inhil, Sekdakab Inhil, Ketua TP PKK Hj. Zulaikha Wardan, Kepala Imigrasi Tembilahan, Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi kemasyarakatan. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar