Daerah

Hadiri Pengukuhan LAMR Mandah, Bupati Inhil Minta Pertahankan Ciri Khas Budaya Melayu


Hadiri Pengukuhan LAMR Mandah, Bupati Inhil Minta Pertahankan Ciri Khas Budaya Melayu

MANDAH, Pesisirnews.com - Usai pengukuhan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Inhil, Bupati Inhil Drs HM Wardan MP selaku Datuk Sri Amanah kembali menghadiri pengukuhan ketua dan pengurus LAMR Kecamatan Mandah Kabupaten Inhil Masa Khidmat 2020-2025, Kamis (27/1/2022).

Acara ini di hadiri juga oleh Ketua DPRD kabupaten Inhil beserta beberapa kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Inhil dan pengurus LAMR Kabupaten Inhil dan Camat serta Forkopimcam Mandah.

Lembaga Adat Melayu Riau kecamatan Mandah masa khidmat 2020-2025 di ketuai oleh H Said Usman Hamid selaku Ketua Harian dan H Abdul Haris selaku ketua Majlis Kerabatan Adat di kukuhkan lansung oleh Dewan pimpinan Umum Harian Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Inhil Datuk H Said Syarifuddin serta Majlis Kerabatan adat Melayu Riau Kabupaten Inhil H Ferryandi dan disaksikan langsung oleh Datuk Sri Amanah H Muhammad Wardan dengan pemasangan tanjak serta selempang dan keris secara simbolis.

Selanjutnya Bupati Inhil Drs HM Wardan MP di dampingi Ketua PKK kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ketua DPH dan MKA LAMR Inhil serta tamu undangan lainnya melakukan proses tepung tawar sebagai ucapan selamat kepada ketua harian dan majelis kerabatan Kecamatan Mandah yang baru saja di lantik.

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP selaku Datuk Sri Amanah mengucapkan selamat di kukuhkan serta bertugas dalam menjalankan amanah yang telah di berikan. HM Wardan juga merasa bangga atas sambutan serta penyajian yang ditampilkan oleh LAMR kecamatan Mandah, di mana budaya Melayu sangat kental terasa dan sangat berbeda dari kecamatan-kecamatan yang lain yang ada kabupaten Indragiri Hilir.

"Alhamdulillah kali ini kita kembali menyaksikan pelantikan ketua beserta pengurus LAM Kecamatan Mandah,semoga kebudayaan Melayu terus cemerlang di bumi Mandah ini selain itu saya juga berharap marilah kita bersama membangun Kabupaten Inhil ini mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten,sekali lagi saya ucapkan Tahniah dan selamat bertugas," ujar Bupati Inhil.

Halaman :
Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar