Daerah

Bupati Inhil Inisiasi ke Kemsos RI agar Pemkab Inhil Dapat Program ATENSI Sentra Abiseka Pekanbaru


Bupati Inhil Inisiasi ke Kemsos RI agar Pemkab Inhil Dapat Program ATENSI Sentra Abiseka Pekanbaru

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menyalurkan secara langsung bantuan Program Atensi Sentra Abiseka Pekanbaru dari Kementerian Sosial berupa paket sembako serta peralatan pendukung usaha bagi kelompok UMK dan kebutuhan nutrisi bagi para lansia yang berhak menerima, bertempat di Rumah Lansia Jalan SKB, Rabu (2/11).

Turut hadir pada pelaksanaan ini Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Perwakilan Kementrian Sosial, Kepala Dinas Sosial Inhil dan Ketua Baznas Inhil.

Program bantuan ini merupakan inisiasi pemerintah Kabupaten Inhil dalam hal ini Bupati HM. Wardan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, terutama yang sangat membutuhkan.

HM. Wardan menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya membantu masyarakat.

"Bantuan ini tak lain tak bukan hanya untuk meringankan beban saudara kita, dan yang menerima pun adalah para lansia, keluarga yang rentan terdampak stunting dan pekerja yang mengalami disabilitas,” ujarnya.

Diketahui bantuan tersebut bernilai Rp 102.833.000 yang berisi paket sembako serta berbagai barang keperluan penduduk untuk lansia dan penyandang disabilitas.

"Semoga apa yang telah kita berikan ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin, dan alat alat guna mendukung aktivitas perekonomian dapat di gunakan dengan benar sehingga memungkinkan perekonomian para penerima bantuan," harapnya.

Pada kesempatan ini juga di serahkan 1 unit motor Viar senilai Rp 36.410.000 yang di terima oleh Yani, seorang penyandang disabilitas dan biasa bekerja angkutan barang menggunakan keranjang.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Inhil dan Bapak Wardan karena telah memberikan saya motor ini, dengan keberadaan motor ini tentu akan mempermudah saya dalam melaksanakan pekerjaan. Harapan saya semoga semakin banyak lagi teman-teman yang membutuhkan di luar sana menerima bantuan serupa," ujar Yani kepada awak media. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar