Daerah

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal Sampaikan 3 Poin saat Kunjungan ke Koramil 07/Reteh

Anjar Anjar
Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal Sampaikan 3 Poin saat Kunjungan ke Koramil 07/Reteh

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal bersama Forkopimcam Sungai Batang, dan tokoh agama. (dok)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Jajaran Koramil 07/Reteh di bawah Pimpinan Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan yang membawahi dua Kecamatan, Sabtu (9/1/2021).

Dalam kunjungannya kali ini, Dandim 0314/Inhil di wilayah binaan Koramil 07/Reteh di Kecamatan Sungai Batang disambut langsung oleh Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan serta Para Babinsa Jajaran Koramil 07/Reteh dan Forkopimcam Sungai Batang beserta tokoh agama, tokoh adat dan tokoh Pemuda Sungai Batang.

Koramil yang dikunjungi oleh Dandim 0314/Inhil ini terbilang cukup jauh, dikarenakan harus menempuh waktu kurang lebih 3,5 jam dari Markas Kodim 0314/Inhil.

Walaupun di masa Pandemi Covid -19 ini, Dandim 0314/Inhil tetap berupaya melaksanakan silahtuhrahim terhadap Koramil dan jajarannya serta kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda yang berada di wilayah binaan Kodim 0314/Inhil,

Setiba di Kecamatan Sungai batang Komandan Kodim 0314/Inhil Transit di Kantor Camat Sungai Batang.

Dalam sambutannya, Komandan Koramil 07/Reteh mengucapkan terima kasih atas waktunya Dandim untuk berkunjung di Wilayah Binaan Koramil 07/Reteh.

“Semoga wilayah binaan menjadi lebih baik, demi kondusifitas situasi di wilayah Kabupaten Inhil, khususnya Kecamatan Sungai Batang karena untuk kedepanya mungkin tugas dan tanggung jawab kita semakin berat. Karena Tugas Babinsa teritorial merupakan fungsi utama TNI-AD sehingga kami mohon bimbingan dan arahan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan,” ucap Danramil.

Sementara Camat Sungai Batang mengatakan bahwa Kecamatan Sungai Batang sering koordinasi dengan Kasi trantib dalam keamanan dan kondisi di Ipoleksosbudhankam.

“Kondisi Kecamatan Sungai Batang aman selalu, berkat sinkronisasi antara pemerintah daerah dan TNI-Polri beserta ulama dan tokoh masyarakat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkan Camat Sungai Batang, jika memang ada permasalahan-permasalahan otomatis akan bersama musyawarah untuk mencapai mufakat hasil yang maksimal.

Lebih lanjut Camat Sungai Batang menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan dengan masyarakat dan Lurah, Babinsa beserta bhabinkamtibmas, juga terjalin hubungan yang harmonis sehingga permasalahan mampu meredam permasalahan apapun yang berada di masyarakat dengan mengedepankan bermusyawarah untuk selalu menghasilkan hasil yang terbaik.

Sebelumnya, Camat sungai Batang mengucapkan selamat datang kepada Bapak Dandim beserta rombongan di Kecamatan Sungai Batang.

Sedangkan pengurus Pesantren Al - Huda Mugomulio Bapak Drs. H. Ahmad Masyhuri S.Ag, M.Pd.I, sangat berterima kasih kepada Dandim 0314/Inhil yang telah bersedia datang ke Pondok Pesantren Al - Huda Mugomulyo.

Dandim disambut dengan Rabbana dari anak anak Pondok Pesantren dan diberikan sorban dalam arti simbol dari Pondok Pesantren Mugomulio.

Dalam kesempatan yang sama juga Dandim 0314/Inhil Letkol Inf. Imir Faishal juga memberikan arahan tentang tiga Poin, yang pertama bahaya narkoba yang sudah banyak mempengaruhi generasi muda, bahaya karhutla dan disiplin prokes di Desa Mugomulyo ini.

Dandim mengingatkan bahaya karhutla karena dampak dari karhutla ini sangat besar bagi masyarakat seperti dapat menyebabkan ganguan pernapasan.

“Jangan sampai terjadinya Karhutla di desa kita ini,” ucap Dandim.

“Dengan adanya sosialisasi karhutla ini semoga tidak ada lagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar lahan, kalau masih ada warga yang membakar lahan baik di sengaja ataupun tidak sengaja akan di bawa dengan jalur hukum yang berlaku,” tegas Dandim

Di akhir sambutannya Dandim juga menjelaskan bahwa kita masih di masa pandemi, Covid-19 masih menyebar luas di daerah daerah sampai ke pelosok pelosok desa.

“Maka dari itu kita harus tingkatkan kewaspadaan dalam penangulangan penyebaran Covid-19 ini dengan cara 4M, Memakai masker , Menjaga jarak, Menghingdari Kerumunan dan Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” pungkasnya mengenai tiga poin yang harus disampaikan Forkopimcam kepada masyarakat. (rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...