Daerah

Danramil 02/TP Pimpin Panen Sayuran Hidroponik dan Bagikan ke Warga

Budi Budi
Danramil 02/TP Pimpin Panen Sayuran Hidroponik dan Bagikan ke Warga
Photo : Istimewa.
UJUNG TANJUNG


Pesisirnews.com - Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto memimpin langsung kegiatan panen sayuran yang ditanam hasil lahan ketahanan pangan dengan sistem hidroponik.

Adapun sayuran yang dipanen dan dibagikan kepada warga masyarakat sekitar Koramil 02/TP pada Rabu (23/2/2022) meliputi sawi Pok Cai, Bayam dan Mentimun.

Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidropik sangat cocok dengan kondisi lahan yang sempit karena tidak membutuhkan tempat yang luas.

Terlihat dari segarnya daun yang dihasilkan, hal tersebut dikeranakan semakin berpengalamannya personel Kodim dalam bercocok tanam dengan menggunakan media tersebut.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto dalam kesempatan tersebut menyatakan Koramil 02/TP harus menjadi contoh dalam pengembangan hidroponik.

"Sebab hal tersebut merupakan salah satu implementasi dari serbuan teritorial dan ketahanan pangan sebab masyarakat sering berkontraksi sosial dengan TNI untuk belajar cara bercocok tanam hidroponik tentu saja TNI akan semakin dekat dengan rakyat dan terjalinnya hubungan silaturahim yang baik," ujarnya.

Penulis: Manurung/Min

Editor: Admin