Daerah

Danrem 031/WB Dampingi Gubri Resmikan Gilingan Padi Bumdes di Rohil


Danrem 031/WB Dampingi Gubri Resmikan Gilingan Padi Bumdes di Rohil
Photo : Istimewa.


ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Danrem 031 Wira Bima Brigjend TNI M. Syech Ismed, SE.M.Han bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si hadiri acara panen raya padi di Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan, Rokan Hilir (Rohil), Selasa (30/3/2021).

Danrem 031 WB bersama Gubernur dan Kapolda Riau tiba dengan menggunakan helikopter dan disambut langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto serta berbagai unsur lainnya.

Sebelum melaksanakan panen raya padi, Gubernur bersama Danrem dan Kapolda terlebih dahulu memanen semangka dan meresmikan kilang padi milik Bumdes yang dimodali oleh Bankeu dari Provinsi Riau.

Bupati Rohil H Suyatno dalam sambutannya mengatakan, luas lahan pertanian yang ada di Rokan Baru pesisir lebih kurang 500 hektar. Dimana sebutnya, lahan pertanian ini merupakan lahan timbul atau yang disebut dengan beting.

"Luas lahan yang akan di panen hari ini ada 186 hektar, sebelum nya juga pernah dilakukan panen dengan total 350 hektar," katanya.

Bupati juga mengingatkan kepada para petani agar jangan sampai menjual lahan pertanian tersebut dan hanya diperbolehkan untuk mengelola.

Danrem 031 WB dalam sambutannya mengaku merasa sangat gembira dengan pelaksanaan panen raya padi tersebut.

"Hari ini merupakan hari ketiga panen, sebelumnya juga sudah dilaksanakan, semakin hari hasil panen semakin banyak dan ini membuktikan bahwa masyarakat yang ada di sini semakin baik dan sejahtera," ungkapnya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Admin

Sumber: (Cakaplah.com*)