Daerah

Danrem 031/WB dan Ketum DDII Riau, Hadiri Acara Pelantikan Pengurus DDII dan PDD Kampar


Danrem 031/WB dan Ketum DDII Riau, Hadiri Acara Pelantikan Pengurus DDII dan PDD Kampar

Danrem 031/WB dan Ketum DDII Riau hadir pada acara pelantikan Pengurus DDII dan PDD Kampar. 

KAMPAR, Pesisirnews.com - Danrem 031/WB Brigadir Jenderal TNI Moch Syech Ismed S.E, M.Han dan Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Riau H Rustam Effendi MA, hadir pada acara Pelantikan Pengurus DDII Kab. Kampar Masa Bhakti 2019-2024 dan Pengurus Pemuda Dewan Dakwah (PDD) Kampar Masa Bhakti 2020-2024, serta acara seminar Dakwah, berlangsung Khidmat, hari kamis (29/10/2020), di Balai Bupati Kampar.

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Kampar yang diwakili Sekda Kampar Drs H Yusri MSi, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga S.Sos, MIPol, Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid S.IK, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Riska Widiana SH MH, Kejari Kmapar yang diwakili Kasi Intel, Kadis PMD Dukcapil Riau Yurnalis S.Sos MSi, Kakan Kemenag Kampar Drs H Alfian MAg, Sekum MUI Kampar Dr H Johar Arifin Lc MA dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Danrem 031/Wirabima menjadi keynote Speaker yang mengangkat tema “Sinergitas TNI Bersama Umat Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Berbingkai Dakwah Penyejuk Hati”. Beliau mengatakan, Dalam rangka pelantikan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kab. Kampar dan Pemuda Dewan Dakwah Kampar.

“Saya berdiri disini, bukan sebagai penceramah, tapi ini merupakan sharing untuk kita bersama. Ini hanya mengingatkan kita kembali terhadap wawasan kebangsaan dengan tajuk Sinergitas TNI Bersama Umat dalam Menjaga Keutuhan NKRI Berbingkai Dakwah Penyejuk Hati,” ucap Syech Ismed.

Selanjutnya, Ia menekankan, pentingnya persatuan membela Negara, tekad sikap perilaku serta warga negara baik secara perseorangan maupun kolektif. Dalam menjaga kedaulatan Negara, keutuhan wilayah, keselamatan bangsa dan negara.

Syech Ismed menjelaskan bahwa dakwah juga merupakan bela negara. Dengan dakwah, agar negara kita tetap utuh, kesatuan dan persatuan tetap terjaga. Secara nyata melalui dakwah menjaga agama, menghargai dan melindungi setiap pemeluk agama dan tempat ibadah. Mari kita Jalin ukhwah islamiyah, Jalin Ukhuwah wathoniyah,” Ujarnya.

Kemudian Ia menambahkan, Wawasan kebangsaan, yang berlandaskan oleh jati diri bangsa (Nation Character). Demi membangun persatuan dan kesatuan melalui wawasan kebangsaan bersama umat,” Tutup Danrem 031/Wirabima. Usai memberikan seminar dakwah, Danrem 031/Wb juga berkesempatan memasang Pin Dewan Dakwah kepada generasi Muda dewan Dakwah Kampar.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Prov. Riau H Rustam Effendi MA, melantik langsung pengurus DDII Kampar masa Bhakti 2019-2024 dan menyerahkan langsung Bendera Pataka, yang diawali dengan pembacaan SK, oleh Sekum DDII Riau H Taslim Prawira MA.

Setelah selesai acara pelantikan pengurus DDII Kampar, dilanjutkan dengan Acara Pelantikan Pengurus Pemuda Dewan Dakwah Kampar. Pelantikan pengurus PDD ini langsung dilantik oleh Ketum DDII Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, yang diawali dengan pembacaan ikrar dan penyerahan bendera pataka. Untuk pembacaan SK Pengurus PDD Kampar, dibacakan langsung oleh Sekum DDII Kampar Muhklis SPdI.

Adapun pengurus DDII Kab. Kampar masa Bhakti 2019-2024 yang dilantik hari ini adalah Ketua Umum Samsul Bahri SAg MPd, Sekum Muhklis SPdI, dan Bendahara Umum Mardailis Dahlan ST. Sedangan Pengurus PDD Kampar Masa Bhakti 2020-2024 yang dilatik adalah Ketum Gustika Rahman SPdI, Sekum Yendri Wahyudi SE,MM dan Bendahara Umum Hendri Kusnedi SE. (Ags/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar