Daerah

Didampingi Bati Tuud, Pengurus Ranting Persit 03 Salurkan Tali Asih Ibu Danrem 031/WB

Budi Budi
Didampingi Bati Tuud, Pengurus Ranting Persit 03 Salurkan Tali Asih Ibu Danrem 031/WB
Photo : Istimewa.
UJUNG TANJUNG


Pesisirnews.com - Sebagai wujud kepedulian antar sesama, keluarga besar Koramil 02/TP kembali terus menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Dan kali ini, dengan didampingi oleh Bati Tuud Koramil 02/TP, Pelda Lukas Joko Aprilanto para pengurus Persit Ranting 03 Koramil 02/TP kembali melaksanakan penyaluran tali asih dari Ibu Danrem 031/WB Ny Fitri Rubiyanti Syech Ismed kepada warga yang Lansia.

Dimana, bantuan tersebut disalurkan kepada Nek Isul (80), Nek Nur (81), Bu Ayati (52), Nek Nurmala (74) serta Nek Khotijah (77) warga RT 04 RW 02 kampung jembatan Dusun Terminal Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih.

Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan menghadiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “Sedekah Jumat Berkah”.

Di katakan oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya merupakan wajib bagi TNI yang tentu saja bukan sekedar tulisan ataupun di ucapkan saja, tetapi penjabarannya dalam kehidupan sehari hari menjadi hal yang wajib bagi semua anggota TNI.

"Apalagi kita yang merupakan satuan kewilayahan/Satuan Teritorial ini kepedulian terhadap sesama bukan hanya merupakan Tupoksi tetapi menjadi tanggung jawab bagi semua aparat kewilayahan untuk mengetahui kondisi warga binaannya yang berada di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya," ujarnya.

Dengan Kegiatan pembagian sembako ini diharapkan bisa diikuti oleh pihak lain dan Babinsa Jajaran Koramil 02/TP dapat mengimplementasikannya kepada masyarakat di sekeliling yang kurang mampu.

Penulis: Min/Budiman

Editor: Admin