Daerah

Harlah Muslimat NU ke-76, Bupati HM. Wardan: Tetap Dukung Pemkab Inhil di Bidang Keagamaan

Anjar Anjar
Harlah Muslimat NU ke-76, Bupati HM. Wardan: Tetap Dukung Pemkab Inhil di Bidang Keagamaan

TEMPULING (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan didampingi ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah menghadiri acara Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama (MNU) ke-76 tahun 2022 di Mesjid Baiturrahman Desa Harapan Jaya Kecamatan Tempuling, Rabu (29/6/2022).

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Kesbangpol, Kadis PUTR, Kabag Kesra, Camat Tempuling, perwakilan Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka, Kempas, Enok, kepala desa, pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU se Kecamatan Tempuling.

Dalam kata sambutannya, Ketua PC MNU Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan, peringatan Hari Lahir Muslimat NU ke-76 di desa Harapan Jaya Kecamatan Tempuling ini merupakan kali pertama diadakan pada pengurus pimpinan anak cabang Muslimat Nahdlatul Ilama, di mana sebelumnya Harlah MNU selalu diadakan ditingkat Pimpinan Cabang di kabupaten.

"Di tahun 2022 ini Harlah MNU ke-76 kita adakan ditingkat kecamatan, Alhamdulillah kecamatan Tempuling sudah mengajukan kesedian untuk peringatan harlah pertama kali, insya Allah kecamatan yang lain akan segera menyusul," ungkap Ketua PC MNU Hj. Zulaikhah Wardan.

Hj. Zulaikhah menambahkan, peringatan Harlah MNU ke-76 ini selain sebagai ajang silaturahim, juga menjadi siar Islam, di mana sebagai warga Nahdiyin dapat mencontoh perjuangan para alim ulama yang telah berjuang mempertahankan ajaran ahlul sunnah waljamaah dalam memantapkan hubungan Hablum Minallah dan Hablum Minannas.

“Dengan adanya peringatan Harlah MNU ke-76 ini, saya harapkan kedepan Muslimat Nahdlatul ulama dapat semakin maju dan jaya tanpa terkontaminasi faham lain yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan serta akidah kita,” harap Hj. Zulaikhah.

Sementara itu, Bupati HM. Wardan atas nama pemerintah Kabupaten Inhil memberikan apresiasi atas terselenggaranya Harlah Muslimat NU ke-76 di desa Harapan Jaya Kecamatan Tempuling.

“Terima kasih saya ucapkan kepada organisasi Muslimat NU yang telah banyak membantu program pemerintah Kabupaten Inhil, terutama dibidang keagamaan seperti sholawat Nariayah yang menjadi salah satu kunci sukses dalam kehidupan sampai menjadi seorang Bupati Inhil selama dua periode,” ujar HM.Wardan.

HM. Wardan juga berharap, di hari lahir Muslimat NU yang ke-76 ini diharapkan Muslimat NU semakin jaya dan tetap mendukung program pemerintah dalam mempertahankan aqidah ahlul sunnah waljamaah di Kabupaten Inhil.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil HM. Wardan membagikan Mushaf Al-Qur'an untuk dua mesjid yang ada di Desa Harapan Jaya Kecamatan Tempuling serta berkesempatan memotong tumpeng sebagai tanda perayaan peringatan Hari Lahir Muslimat NU yang ke-76. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar