Daerah

Hindari Kemacetan, Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah Tertibkan Parkir dan Pedangan yang Berjualan di Bahu Jalan

Budi Budi
Hindari Kemacetan, Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah Tertibkan Parkir dan Pedangan yang Berjualan di Bahu Jalan
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah melakukan penertiban Parkir dan Pedagang yang berjualan di bahu jalan. Hal itu lakukan guna mewujudkan Kamseltibcar serta mengantisipasi terjadinya Laka Lantas.

Penertiban Parkir dan juga pedagang yang berjualan di Bahu jalan dilakukan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu dan yang paling utama di pasar tradisional Pajak lama Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Prov Riau, Kamis, (10/03/2022).

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syaf Yandra SH kepada awak media menjelaskan bahwa Giat tersebut di fokuskan untuk melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir di badan jalan yakni di depan pajak lama Bagan batu.

" Kita juga melakukan penertiban dan peneguran kepada para pedagang yang berjualan sampai di bahu jalan agar menggeser barang jualan karena dapat mengganggu pengguna jalan lainya serta dapat menyebabkan kemacetan arus lalin," ucap Kanit Lantas.

Syafyandra menyampaikan, Situasi arus lalu lintas di hari cukup ramai sehingga diperlukan pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan maupun laka lantas.

" Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap pagi pukul 05.30 Wib sampai pukul 07.00 wib, petugas mengatur lalu lintas dan membantu menyebrangkan penguna jalan atau warga yang beraktifitas," ujarnya.

Ditambahkannya, Bagi penggendara R 2 yang melakukan pelanggaran atau tidak memakai helem di berikan sanksi berupa teguran," Selama kegiatan tersebut masih ditemukan adanya pelanggaran tidak pakai helm, dan untuk kejadian kecelakaan lalulintas nihil serta arus lalulintas lancar," tukasnya.

Penulis: Rls/Riski

Editor: Admin