Daerah

HKG PKK ke-50, Bupati Inhil Kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting se-Kecamatan Inhil


HKG PKK ke-50, Bupati Inhil Kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting se-Kecamatan Inhil

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Pada puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2022 turut dikukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting se-Kabupaten Inhil, Jumat (16/12/2022).

Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting ini terdiri dari 20 camat dan Ketua TP PKK kecamatan se-Kabupaten Inhil.

Ketua TP PKK yang juga ketua GSH Inhil Hj. Zukaikhah mengatakan, Peringatan HKG PKK ke-50 juga diisi dengan pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting bagi para camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Inhil.

"Semoga dengan adanya pelantikan dan pengukuhan ini dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Inhil,” kata Hj. Zukaikhah.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan oleh Bupati Inhil terhadap PKK Kabupaten Inhil, di mana pada peringatan HKG ke-50 ini disejalankan dengan pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Saya kira ini merupakan langkah maju yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK kabupaten Indragiri Hilir dan belum ada dilakukan oleh daerah lain. Saya tidak mau pengukuhan ini hanya kegiatan seremonial saja, diharapkan kedepan ada aksi nyata, buat program dan Inovasi dalam pencegahan dan penanggulangan stunting pada tingkat kecamatan dan dapat ditularkan pada tingkatan wilayah dibawahnya,” harap Bupati Inhil.

Sebagai wujud keseriusan, Bupati Inhil juga meminta kepada OPD dan pihak terkait lainnya agar dapat memberikan penilaian dan penghargaan kepada kecamatan yang berprestasi terhadap penanganan masalah stunting.

Dengan adanya upaya yang dilakukan ini serta sinergitas yang baik, persentase stunting di Kabupaten Inhil dapat menurun," pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar