Daerah

Ikatan Wartawan Online (IWO) Riau Kembali Gelar Kegiatan Bagi-bagi Masker kepada Masyarakat


Ikatan Wartawan Online (IWO) Riau Kembali Gelar Kegiatan Bagi-bagi Masker kepada Masyarakat

Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Riau tengah membagi-bagikan masker gratis kepada sejumlah warga masyarakat. Foto: Dok./Pesisirnews.com.

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Riau kembali melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada masyarakat. Kali ini pembagian masker dilakukan di persimpangan Jalan HR. Soebrantas dan SM. Amin atau yang lebih dikenal Simpang Tabek Gadang pada Rabu (16/9/2020) pagi.

Kali ini IWO Provinsi Riau membagikan 1.500 masker kepada masyarakat. Dari pantauan wartawan dilokasi kegiatan, masyarakat begitu antusias untuk menerima bahkan mendatangi rekan-rekan dari IWO untuk meminta masker yang dibagikan secara gratis tersebut.

Kavilah selaku ketua IWO Provinsi Riau saat dimintai keterangan atas kegiatan bagi pembagian masker tersebut mengatakan, ini adalah bentuk komitmen nyata IWO Provinsi Riau dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita (IWO-red), berkomitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan salah satunya membuat kegiatan bagi-bagi masker secara gratis dijalanan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," ujar Vila sapaan akrabnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali melakukan bagi-bagi masker sebanyak 1.500 masker secara gratis kepada masyarakat di Kecamatan Tampan, dan kami sengaja memilih di kecamatan ini karena Kecamatan Tampan menjadi perhatian khusus seluruh warga kota Pekanbaru, dikarenakan kasus terbanyak positif ada dari kecamatan ini,” jelas Kavilah yang juga wartawan di salah satu media online Riau.

Kavilah berharap agar masyarakat Riau khususnya Pekanbaru tetap melakukan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, agar bisa mengurangi bahkan memutuskan penyebaran virus korona.

“Pada saat kita melakukan pembagian tadi, masih banyak kita temui warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, dan ini sangat kita sayangkan. Mari kita ikuti aturan pemerintah dengan menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” himbaunya.

Seorang ibu rumah tangga bernama Wiwit (47) sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IWO Provinsi Riau yang dianggapnya peduli dengan kesehatan masyarakat.

"Kami selaku warga senang mendapat perhatian dari pihak media yang terus mengingatkan kami akan bahaya Covid-19,” ujar Wiwit terlihat gembira.

Penulis:

Editor: Anjar