International

BREAKING NEWS: Wartawan AS Jadi Jurnalis Pertama yang Terbunuh di Ukraina


BREAKING NEWS: Wartawan AS Jadi Jurnalis Pertama yang Terbunuh di Ukraina

Brent Renaud tertembak ketika pasukan Rusia menembaki sebuah mobil di dekat Jembatan Romanivsky di Irpin. (Facebook)

KIEV, Pesisirnews.com - Seorang jurnalis Amerika Serikat (AS) pemenang penghargaan yang merupakan mantan kontributor New York Times terbunuh oleh pasukan Rusia di dekat Kiev, kata kepala polisi wilayah itu, Minggu (13/3).

Brent Renaud (51), seorang jurnalis video, tewas tertembak ketika pasukan Rusia menembaki sebuah mobil di dekat Jembatan Romanivsky di Irpin, kata polisi setempat.

Serangan itu terjadi saat Irpin menjadi sasaran penembakan berat oleh pasukan Rusia. The New York Times mengeluarkan pernyataan tentang kematian Reanud pada hari Minggu.

"Kami sangat sedih mendengar kematian Brent Renaud. Brent adalah pembuat film berbakat yang telah berkontribusi pada The New York Times selama bertahun-tahun,” kata juru bicara New York Times kepada The Post.

Meskipun dia awalnya diidentifikasi sebagai jurnalisNew York Times, dia tidak sedang ditugaskan untuk surat kabar itu pada saat kematiannya, kata juru bicara itu.

Kartu pers The New York Times yang ditemukan di jenazah Brent Renaud. (Times)

"Laporan awal bahwa dia bekerja untuk Times beredar karena dia mengenakan lencana pers Times yang telah dikeluarkan untuk tugas bertahun-tahun yang lalu," ungkap juru bicara itu.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar