Daerah

Inhil Berduka, KH. Abdul Muis Kurnain Berpulang Kehadirat Ilahi, Bupati Bersedih Hilangnya Sosok Panutan


Inhil Berduka, KH. Abdul Muis Kurnain Berpulang Kehadirat Ilahi, Bupati Bersedih Hilangnya Sosok Panutan

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Kesedihan kembali dirasakan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) atas meninggalnya seorang sosok pemuka agama besar di Inhil yakni KH. Abdul Muis Kurnain yang berpulang kehadirat Ilahi di rumah sakit 3 M Tembilahan pada hari Minggu (28/8/2022).

Atas berpulangnya KH Abdul Muis Kurnain, yang juga merupakan Ketua Majelis Taklim Al Hidayah Tembilahan, kesedihan sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Inhil.

Kesedihan mendalam ini juga turut dirasakan oleh Bupati Inhil Drs. HM. Wardan MP, yang mana dia juga merupakan sahabat serta murid dari almarhum.

Di sela-sela kegiatannya saat menghadiri prosesi pengurusan jenazah, salat hingga pemakaman, Bupati Inhil menyampaikan rasa kehilangan dan duka citanya kepada awak media.

"Beliau orang yang sangat baik bagi seluruh umat muslim, khususnya di Kabupaten Inhil. Beliau menghabiskan waktunya dengan terus berbuat kegiatan positif, baik itu mengurus pesantren serta mengadakan pengajian, dan juga merupakan tempat saya meminta nasehat," ungkap Bupati HM. Wardan.

Bupati HM. Wardan mewakili seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Inhil juga mengungkapkan rasa bela sungkawa kepada pihak keluarga.

"Kami turut berduka cita atas kepergian beliau, semoga beliau ditempatkan di tempat yang paling baik di sisi Allah SWT serta orang orang beriman lainnya, dan kepada keluarga mohon untuk iklhas serta bersabar, mari kita lepas kepergian beliau dengan doa," imbuh HM. Wardan.

Pelaksanaan salat jenazah di gelar di Masjid Agung Al Huda Tembilahan, yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti beserta seluruh pimpinan Forkopimda dan jajaran serta ribuan masyarakat yang memadati masjid guna melepas kepergian salah satu tokoh agama besar di Kabupaten Inhil ini. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar