Daerah

Jalin Kemitraan, Babinsa Koramil 03/Bgs Bersama Warga dan Ormas Goro di Mesjid

Budi Budi
Jalin Kemitraan, Babinsa Koramil 03/Bgs Bersama Warga dan Ormas Goro di Mesjid
Photo : Istimewa.
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Babinsa juga merupakan prajurit TNI yang berada paling depan di masyarakat, banyak cara yang dilakukan oleh seorang Babinsa agar selalu dekat dengan warga desa binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa orang personil Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Pelda Sarwoko pada Rabu (16/2/2022) melaksanakan gotong royong.

Dimana dalam goro kali ini, Babinsa juga saling bahu membahu dengan masyarakat dan juga Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) fokus melakukan penimbunan pada mesjid Al-Ikhlas yang terletak di Simpang Blok B kepenghuluan Bhayangkara Jaya kecamatan Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah upaya TNI untuk kembali membangkitkan budaya gotong royong.

" Intinya, kita berusaha untuk membangkitkan lagi kepedulian masyarakat yang dirasakan selama ini sudah sangat berkurang seperti kepedulian sosial, dengan melaksanakan gotong royong. Dan untuk itu Babinsa kembali mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya semangat gotong royong," jelasnya.

Dalam setiap kegiatan gotong royong tersebut, lanjut Danramil lagi diharapkan masyarakat dan Babinsa dapat lebih meningkatkan lagi semangat menjaga kebersihan.

"Dan yang paling penting lagi adalah membangkitkan semangat peduli dengan sesama serta mampu mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan rakyat," terang Kapten Inf M Manurung.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin