Daerah

Kapolres Inhil Hadiri Syukuran Sekaligus Penyembelihan Hewan Kurban oleh PD IWO

Anjar Anjar
Kapolres Inhil Hadiri Syukuran Sekaligus Penyembelihan Hewan Kurban oleh PD IWO

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum menghadiri kegiatan syukuran dan penyembelihan hewan kurban oleh PD IWO Kabupaten Inhil, bertempat di Sekertariat PD-IWO Jalan Malagas Tembilahan, Selasa (12/7/2022).

Turut pula hadir Bupati Inhil Drs HM. Wardan, Ketua IWO Inhil Muridi Susandi, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Eri Asman, Pembina Yayasan Vioni bersaudara Marlis Syarif, para pengurus dan anggota IWO Inhil.

Jumlah hewan kurban sebanyak 3 ekor, dengan rincian 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, diantaranya Ketua Bhayangkari Ny Arry Dian Setyawan berkurban 1 ekor kambing melalui pengurus IWO Inhil.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil HM. Wardan mengatakan, perintah pelaksanaan kurban ini kalau dilihat dari syariat Islam ada 2 pandangan, pertama ada yang mengatakan Ibadah kurban itu sunnah muakkad yang artinya sunnah yang dikuatkan, tapi ada lagi yang mengatakannya wajib yang artinya berdosa jika tidak dilaksanakan.

Diketahui sebelumnya Bupati HM. Wardan telah menginstruksikan kepada ASN di Sekretariat Daerah Inhil untuk melaksanakan kurban di tahun yang akan datang.

Untuk itu, pada kesempatan ini Bupati HM. Wardan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dapat bersilaturahim bersama-sama melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh IWO Kabupaten Inhil.

"Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal yang tentunya di tahun akan datang diharapakan dapat lebih meningkat lagi. Semoga pertemuan yang kita laksanakan ini merupakan pertemuan yang penuh berkah yang dirahmati Allah SWT," ujar HM. Wardan.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengapresiasi kegiatan kurban yang dilaksanakan oleh pengurus PD IWO Inhil.

“Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur bersama dengan menyumbangkan rezeki kepada masyarakat yang kurang mampu di lingkungan PD IWO ini,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di depan halaman Sekretariat IWO Inhil.

“Selamat bekurban, jadikan ini sebagai ladang Ibadah dan bentuk ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa di bulan suci kurban ini,” pungkas Kapolres Inhil.

Berikut daftar nama peserta kurban IWO Inhil

1. HM.Wardan Bin H.Abd.Rasyid

2. Betri Murni Binti Marah Husen

3. Oneng Kartini binti Wartas

4. Dedek Pratama Bin M.Zainuddin

5. Almarhumah. Hj Haryati binti H Hasbullah Yusuf

6. Yuliana Binti Daud

7. Siti Sarah Binti Satria Putra.

Berikut daftar nama peserta kurban kambing:

1. Marlis bin Muhammad Syarif

2. Ny Arry Sakti Maulina Binti Muswarno Musanip

(PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f