Daerah

Kapolres Kampar Resmikan Panen Ikan Perdana dari Program Jaga Kampung


Kapolres Kampar Resmikan Panen Ikan Perdana dari Program Jaga Kampung

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK resmikan panen ikan perdana dari Program Jaga Kampung di sungai Sungsang Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota. Foto: wan/pesisirnews.com

KAMPAR, Pesisirnews.com - Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK meresmikan panen ikan perdana dari Program Jaga Kampung (PJK) yang dilakukan pada Senin (7/9/2020).

Tambak ikan PJK yang dikelola oleh Ipda Alreflus ini berada di kawasan sungai Sungsang Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Pada acara panen ikan perdana PJK ini juga dihadiri Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK, Kabag Ops AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK MH, beberapa pejabat utama Polres Kampar dan para wartawan yang menjadi mitra pers Polres Kampar.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, panen ikan secara simbolis diawali oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, dilanjutkan oleh Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK dan Kabag Ops AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH.

Selanjutnya penyerahan hasil panen ikan oleh Kapolres Kampar kepada Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani SE oleh Waka Polres dan Kabag Ops kepada 2 orang perwakilan wartawan yang hadir.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kampar juga membagikan beras dan madu kepada puluhan wartawan yang hadir meliput kegiatan tersebut.

Kapolres Kampar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai implementasi program jaga kampung Polda Riau dan Program Kampung Tangguh Nusantara yang bertujuan untuk mendukung peningkatan ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19.

"Kita berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut serta dalam upaya peningkatan ketahanan pangan, dan dapat berkontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat", ujar Kapolres.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar