Daerah

Kembali Bupati Inhil Bersama Ketua GSH Buka Pelatihan Pencegahan Penanggulangan Stunting


Kembali Bupati Inhil Bersama Ketua GSH Buka Pelatihan Pencegahan Penanggulangan Stunting

TEMPULING (Pesisirnews.com) - Seakan tak ada jenuhnya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk terus melaksanakan pelatihan kepada masyarakat Kabupaten Inhil dalam meningkatkan pemahaman mengenai penanganan kondisi stunting guna menciptakan generasi Inhil yang sehat dan berintelektual tinggi di masa akan datang.

Terkait hal tersebut, Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, MP di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Inhil sekaligus ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan kembali buka secara langsung pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting di kecamatan Tempuling, Sabtu (17/12/2022).

Kecamatan Tempuling sendiri merupakan kecamatan ke-18 dari 20 kecamatan yang sudah dibekali pelatihan tersebut.

Bupati Inhil pada sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan ini merupakan amanat pemerintah pusat dalam menciptakan generasi Indonesia yang sehat.

"Ini upaya terbaik kita dalam mencegah serta menekan angka stunting di kabupaten Inhil, memulai gerakan satu hati kita memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah stunting tersebut, kita juga membuka diri untuk masyarakat yang ingin berkonsultasi melalui tim kita yang berada di setiap kecamatan,” jelas HM. Wardan.

Dia juga mengharapkan dukungan kepada seluruh pihak kecamatan, puskesmas serta unsur masyarakat untuk mau bekerja sama dalam menciptakan Inhil bebas stunting.

"Dengan bergerak bersama insyaallah kita bisa ciptakan Inhil bebas stunting dan membawa pembangunan Inhil yang maju di masa akan datang," ujarnya.

Pelaksanaan ini pun di akhiri dengan pemberian bantuan sembako kepada penerima sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Inhil.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil bersama rombongan meninjau secara langsung penyaluran dana BLT dikantor Pos Tempuling kepada masyarakat penerima manfaat. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar