Daerah

Kembali Polres Inhil Gelar Pengamanan untuk Antisipasi Begal Sepeda

Anjar Anjar
Kembali Polres Inhil Gelar Pengamanan untuk Antisipasi Begal Sepeda

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Polres Inhil menggelar pengamanan di rute patroli sepeda dalam rangka mencegah terjadinya begal di Jl. Gajah Mada, Bundaran Pasar Pagi, Jl. Baharuddin Yusuf, Jl. Swarna Bumi , Jl. Subrantas dan Jl. Trimas Tembilahan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Satgas Anti Begal Polres Inhil, ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga Tembilahan yang bersepeda.

“Tim Cegah yang tergabung dalam satgas khusus Polres Inhil menggelar pengamanan di sepanjang jalur perlintasan sepeda di Jl. Gajah Mada Tembilahan, Bundaran Pasar Pagi Tembilahan Jl. Baharuddin Yusuf, Jl. Swarna Bumi Tembilahan, Jl. Subrantas dan Jl. Trimas Tembilahan,” kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno, Sabtu (12/12/2020).

“Pengamanan ini sangat humanis, dengan menyapa para goweser dengan tujuan meyakinkan warga /goweser aman berolahraga, apalagi di saat pandemi,” tambah AKP Warno.

Patroli dan pengamanan sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir hingga saat ini. Kegiatan pengamanan akan terus berlanjut ke depannya. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan begal sepeda di kawasan Tembilahan.

“Itu (polisi) sudah patroli di jam yang mungkin dilalui pada saat olahraga di hari yang sudah kita tentukan,” tambahnya.

AKP Warno mengatakan, tim polisi yang melakukan penjagaan tersebut merupakan bagian dari Satuan Tugas (Satgas) Anti Begal yang dibentuk polisi.

Tim lainnya adalah tim penindakan atau pencari dan penangkap pelaku begal.

“Jamnya (penjagaan polisi) kami tidak bisa kasih tahu di sini. Yang pasti telah mengambil polanya. Kami tahu polanya. Nanti kita bentuk dua tim itulah satu pencegahan dan satu penindakan,” Pungkasnya.

Kuat personil :

1. IPTU R. Samosir

2. IPDA Masril, S.H

3. BRIPKA Dedi Chandra, S.H

4. BRIGADIR Yarlis, S.H

5. BRIPTU Nanda Kusuma

6. BRIPDA Reza Davit Lafani (rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...