Daerah

Ketua DPD HKTI Riau HM. Wardan Ajak Masyarakat Budidaya Tanaman Anggur


Ketua DPD HKTI Riau HM. Wardan Ajak Masyarakat Budidaya Tanaman Anggur

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP yang juga selaku ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Riau di dampingi Istri yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Inhil melakukan panen anggur di kebun anggur pribadi miliknya, Rabu (23/2/2022).

Ada 5 jenis anggur yang di panen pada kesempatan ini, yakni Dixon, Jupiter, Akademik, Ninel dan Transfigurasi.

Diketahui kr-5 jenis tanaman anggur ini berbeda dari jenis anggur yang berada di pasaran. Selain segar dan manis, anggur jenis ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh dan paling hebatnya lagi, anggur ini bisa di panen sebanyak 3 bulan sekali.

Selaku ketua Umum HKTI Riau HM Wardan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat ikut membudidayakan jenis anggur tersebut di pekarangan rumah.

"Anggur jenis ini pemeliharaannya tergolong mudah, sambil mengisi waktu luang, dan cocok untuk menghiasi pekarangan rumah," ujar HM. Wardan.

Ditambahkan Bupati Inhil dua periode ini, selain untuk kebutuhan makan di rumah, jenis anggur ini juga bisa di pasarkan ke khalayak luas dan apa bila di tekuni dengan maksimal akan sangat bernilai ekonomis dan dapat menambah penghasilan keluarga. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar