Daerah

Menyongsong Tahun Ajaran Baru, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Resmikan Lopo Pintar Untuk Anak Perbatasan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Menyongsong Tahun Ajaran Baru, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Resmikan Lopo Pintar Untuk Anak Perbatasan

Mutis,PesisirNews.Com- Demi membantu mencerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Pos Aplal merehab bangunan lama yang tidak terpakai menjadi Lopo Pintar atau Rumah Baca untuk anak-anak yang ada di perbatasan khususnya Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jum'at (24/07/2020).

Dalam kesempatanya, Komandan Pos Aplal Letda Inf Sumarlin Nasution menyampaikan, kegiatan peresmian ini kita laksanakan bersama tokoh adat Desa Tasinifu dengan menyerahkan buku bacaan secara simbolis kepada tenaga pengajar dan anak-anak masyarakat perbatasan sebagai tanda diresmikannya "Lopo Pintar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/Bima Sakti" yang terletak di Desa Tasinifu, dan tak lupa juga dalam kegiatan peresmian di masa pandemi ini kita laksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu juga, dalam kegiatan ini kami anggota Satgas bersama masyarakat juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Mbak Lanny (Pegawai Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan) yang sudah mendonasikan buku bacaan anak- anak perbatasan, secara tidak langsung telah ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa." ucap Danpos.

Rumah baca ini sebelumnya adalah bangunan lama yang sudah kami sulap menjadi Lopo Pintar yang indah, semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak generasi muda khususnya yang berada diperbatasan agar dapat tumbuh menjadi pribadi yang berkualitas dan berwawasan tinggi sehingga kelak dapat turut serta membangun perkembangan dan kemajuan tanah air." ujar Danpos Letda Inf Sumarlin Nasution.

Sementara itu, salah satu ibu dari anak yang hadir dalam kegiatan tersebut Densiana Baok (38) menyampaikan, saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI pos Aplal yang sudah membuat Lopo pintar Dan memberi bantuan berupa buku bacaan kepada anak-anak kami sehingga diharapkan anak anak kami dapat belajar dan menjadi anak yang pintar" ujar Densiana. (rls/wan)


Penulis: pesisirnews.com