Daerah

PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Pangkalan Kerinci Adakan Kegiatan Bhakti Sosial

Anjar Anjar
PAC Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Pangkalan Kerinci Adakan Kegiatan Bhakti Sosial

PAC Pemuda Batak Bersatu Pangkalan Kerinci bergotong-royong membersihkan lingkungan dalam kegiatan Baksos PBB. Foto: Dav/Pesisirnews.com.

loading...

PANGKALAN KERINCI, Pesisirnews.com - Solidaritas, gotong royong, rukun dan toleransi adalah Empat Pilar visi-misi dari Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang selalu dijunjung tinggi oleh setiap pengurus dan anggota.

Sama halnya dengan PAC PBB Pangkalan Kerinci yang selalu mengedepankan keempat pilar tersebut, dimana dalam memasuki musim penghujan PBB melakukan kegiatan bhakti sosial (Baksos) yang dilaksanakn dibeberapa tempat, diantaranya BTN Lama Lago Permai, dan Jl. Wajib Senyum, pada Minggu (25/10/ 2020).

Dari pantauan Pesisirnews.com di lokasi Baksos terlihat jelas para pengurus dan anggota PAC PBB Kecamatan Pangkalan Kerinci beramai-ramai membersihkan parit yang berada di BTN lama Lago Permai RT 04/10 Pangkalan Kerinci, dimana saat hujan turun sering mengalami banjir.

Ketua PAC PBB Kecamatan Pangkalan Kerinci, Ferdinand Manurung, kepada Pesisirnews.com mengatakan, "Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan hari ini, diantaranya membersihkan parit di Perumahan BTN Lama dan untuk pengecoran di Jalan Wajib Senyum yang berlubang.”

Ferdinand berharap dengan gotong royong membersihkan parit maka aliran air dapat berjalan lancar dan lingkungan menjadi bersih, terhindar dari banjir dan jalan berlubang yang di cor menghindari terjadinya kecelakaan.

"Kegiatan ini murni kegiatan sosial dari PBB Pangkalan Kerinci yang sesuai motto PBB “Satu Rasa, Satu Jiwa, NKRI Harga Mati” dan Empat Pilar PBB : Solidaritas, Gotong Royong, Rukun dan Toleransi.

“Dengan adanya Baksos ini, kita ikut mendukung program Pemkab Pelalawan," ujarFerdinand.

Billy Sinurat Komandan Satgas PAC PBB mengatakan kegiatan ini didasari dari semangat gotong royong dari semua anggota, mulai dari peralatan seperti cangkul, sekop, angkong, mobil pick up, semen, pasir cor dan kerikil disiapkan oleh organisasi.

Ketua RT 04/ RW 10 BTN Lama Sulasto, ditempat yang sama mengatakan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian PBB yang mengadakan bakti sosial dengan membersihkan parit yang ada di komplek Perumahan BTN Lago Permai.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Pelalawan, Apul Sihombing, SH. MH sangat mengapresiasi langkah sosial yang dilakukan oleh PAC PBB Pangkalan kerinci, dimana jiwa sosial pengurus dan anggota PBB semakin besar.

"Saya sempat hadir dalam kegiatan Bhakti sosial ini, secara pribadi saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana PAC Pemuda Batak Bersatu Pangkalan Kerinci dengan ikhlas melakukan bhakti sosial untuk kepentingan umum dan semoga kedepannya bhakti sosial ini terus berlanjut,” ucap Apul.

Turut hadir dalam giat ini Ketua DPC PBB Pelalawan Apul Sihombing, SH, MH, Sekretaris PAC S. Munthe, Koordinator Lapangan Belsin Berutu, Komandan Provos Vinansius Gultom, Koordinator Investigasi Ir Harlen Marpaung, Litbang Beng Parulian Nainggolan, Koordinator Antar Lembaga Dorlan Simatupang dan Berlan Panjaitan Penasehat PBB. (Dav)

Penulis: David

Editor: Anjar